Review Action Figure Captain America Legends Series: Asik Banget Posenya!

| Oleh: George | 24 Apr 2016 - 9:12 AM
192
0
kemasan dan aksesoris action figure captain america legend series

Film Captain America: Civil War memang akan tayang sebentar lagi, malahan penayangan di Indonesia lebih dulu dibanding Amerika. Gimana, sudah memilih antara Team Cap dan Team Iron Man? Nah, buat yang lebih menyukai aksi Team Cap, rasanya action figure Captain America Legends Series buatan Hasbro yang satu ini tak boleh terlewatkan.

Menurut Kupaman ketika pertama kali melihat action figure ini adalah potensinya untuk dapat dipose dengan asik. Sebab benar saja, banyak sekali titik-titik artikulasi alias engsel di sekujur tubuh action figure Captain America Legends Series ini. Jadi, walaupun tingginya “hanya” sekitar 17 cm, rasanya bakalan asik dimainkan.

action figure captain america legend series

Tapi nanti dulu, deh. Kupaman takut lupa menyebutkan ada aksesoris yang menyertai action figure Captain America Legends Series ini. Yaitu tentu saja sebuah tameng khas bergambar bintang besar, dua buah tangan (sehingga kepalan tangannya bisa diganti), kepala srigala agar bisa berubah jadi Captain America Werewolf, dan sebuah benda mirip daun yang sebenarnya merupakan bagian tubuh dari Red Skull. Ya, dalam tiap kemasan action figure Legends Series-nya Hasbro memang sudah umum ada sepotong bagian action figure tertentu. Kalau kamu beli action figure Legend Series-nya Hasbro secara lengkap seluruh serinya, kamu akan bisa merakit action figure Red Skull.

Nah, kembali ke titik artikulasi action figure Captain America Legends series ini yang tadi sempat Kupaman bahas. Ternyata memang banyak sekali. Mulai dari kepala hingga pergelangan kaki. Sehingga walaupun sosok action figure Captain America Legends Series ini cukup gempal, namun dapat dipose dengan baik. Karena beberapa engsel yang ada dapat bergerak nyaris ke segala arah. Lihat saja foto-fotonya, bahkan si Cap ini dapat dipose seakan ingin meraih tameng di punggungnya. 

action figure captain america legend series asik dipose

Oh iya, tameng pada action figure Captain America Legends Series ini memang bisa ditempatkan di tangan atau punggung. Ini berkat sistem unik di balik tamengnya. Jadi selain bisa dipasang di punggung digenggam oleh tangan action figure karena ada semacam batang pemegangnya, juga bisa dipasang di pergelangan tangan karena ada pengait berbentuk mirip capit.

Mengenai kerapihan pembuatan, Kupaman rasanya tidak menemukan masalah yang berarti. Bahkan beberapa detail dibuat lebih baik. Misalnya bagian gespernya sekarang dibuat terpisah, tidak berupa cetakan pada pinggang. Hanya saja, aksesoris mirip suspender yang ada di bahu action figure Captain America Legends Series seharga Rp 599.900 ini walaupun bagus secara bentuk, tapi memang mudah lepas karena tidak ada penahannya. Menurut Kupaman, sebaiknya disimpan saja daripada hilang tidak sengaja ketika sedang dimainkan.

captain america werewolf

Sedikit catatan, mainan action figure Captain America Legends Series ini memang asik dimainkan karena mampu dipose dengan sangat baik. Sayang wajah si Cap di action figure ini tidak mirip dengan Chris Evans, pemeran Cap di Captain America: Civil War.

Properti: Kidz Station

Skor Review
Detail: 3,7/5
Artikulasi/posing: 4/5
Repeat Play/Fun: 4/5
Harga: 3.7/5
Overall: 3,8

.