Resensi Komik Power Rangers: Aftershock Enggak Kalah Seru Dibanding Film Layar Lebarnya

| Oleh: Kylo | 07 Apr 2017 - 7:15 PM
312
0
resensi komik power rangers aftershock

Film terbaru Power Rangers telah hadir beberapa waktu lalu di bioskop. Sudah nonton belum? Kalau sudah, maka saatnya beralih ke komik tie-innya yaitu Power Rangers: Aftershock.

Komik pendamping filmnya terbitan Boom! Studios ini merupakan semacam sekuel dari film layar lebarnya. Kisahnya berlangsung sekitar seminggu kemudian setelah para Rangers berhasil menghancurkan Goldar sang monster yang terbuat dari emas dan sang pembuatnya, Rita Repulsa.

Bagi penonton yang menyukai film Power Rangers versi reboot garapan Dean Israelite itu, maka kemungkinan besar juga akan dapat menyukai komik Power Rangers: Aftershock. Ilustrasi komik yang dibuat oleh Lucas Werneck itu keren banget, mirip dengan apa yang kita lihat di layar lebarnya. Lengkap hingga ke bagian detail kostumnya, yang memang harus Kupaman akui adalah pilihan desain yang terbaik jika dibandingkan dengan kostum spandex yang dipergunakan pada serial televisinya.

review komik power rangers aftershock

Goldar telah kalah dan Rita Repulsa sedang membeku di luar angkasa sana, namun tugas Jason, Billy, Kimberly, Zack dan Trini sebagai Power Rangers belum selesai. Pasukan Puttynya Rita Repulsa mulai bermunculan kembali. Ini semua terjadi karena efek debu Goldar yang masih memiliki kekuatan magisnya Rita. Untuk mengenyahkan para monster-monster yang terbentuk dari bebatuan itu, kelima Rangers kembali bertugas untuk mengamankan kota kecil Angel Grove dari bahaya yang mengancam.

Enggak hanya Putty ternyata ada musuh baru yang juga harus dihadapi oleh para Rangers. Dan musuh baru ini ternyata sangat kuat, loh. Bahkan mereka juga dapat merubah ukuran tubuhnya hingga sebesar gedung. Untuk menghadapi lawan yang enggak kalah kuat dari Goldar itu, Rangers harus dapat kembali menyatukan perbedaan diantara mereka dan membentuk robot raksasa Megazord.

Secara keseluruhan dengan artwork yang menawan dan cerita yang lumayan oke, komik Power Rangers: Aftershock cukup menghibur dan patut untuk menjadi bahan koleksi untuk para penggemarnya. Nggak kalah seru jika dibandingkan film layar lebarnya.

Entah, apakah cerita dari komik ini nantinya akan dianggap ketika film sekuelnya jadi akan dibuat. Yang pasti, untuk saat ini sambil menunggu sekuel, semoga beneran akan dibuat, komik one-shot ini adalah pelampiasan yang terbaik.

ulasan komik power rangers aftershock

Yang paling disayangkan dan menjadi nilai minus menurut Kupaman dari novel grafis Power Rangers: Aftershock ini adalah preview komik Mighty Morphin Power Rangers yang terlalu banyak mengambil halaman. Tanpanya, kisah Power Rangers: Aftershock mungkin saja bisa lebih mendetail dan porsi beraksinya para Rangers bisa menjadi jauh lebih banyak.

Tapi bagi yang mereka belum pernah membaca sama sekali komik Mighty Morphin Power Rangers yang ilustrasinya dibuat oleh orang Indonesia itu, preview berlebih ini malah menjadi nilai plusnya Power Rangers: Aftershock.

Saban's Power Rangers: Aftershock #1
Cerita: Ryan Parrott
Gambar: Lucas Werneck
Penerbit: Boom! Studios

Score: 4/5

Sementara itu masih dari dunia komik, simak juga Boom! Studios Akan Segera Hadirkan Komik Baru, Go Go Power Rangers!

.