Resensi Film Yu-Gi-Oh: The Dark Side of Dimensions: Duel Menegangkan di Dimensi Lain!

| Oleh: Yudi | 09 Nov 2016 - 5:22 PM
342
0
kaiba dan yugi muto kembali berduel dalam film yu-gi-oh the dark side of dimensions

Hari ini (Rabu, 9 November 2016), film terbaru Yu-Gi-Oh: The Dark Side of Dimensions resmi ditayangkan di Indonesia. Bagi yang ingin menyaksikan kembali pertarungan Yugi Muto dan Seto Kaiba bisa langsung mendatangi CGV Blitz atau Cinemaxx. Karena film ini hanya ditayangkan di dua bioskop tersebut.

Film ini merupakan original story yang latar waktunya diambil setelah kejadian di dalam cerita manga-nya. Karakter utama yang terlibat dalam Yu-Gi-Oh: The Dark Side of Dimensions adalah Yugi Muto, Seto Kaiba, dan Agami (Diva).

monster dan kartu baru muncul di film yu-gi-oh the dark side of dimensions

Meskipun mengusung cerita baru, namun tentu saja di film ini masih membahas seputar obsesi Kaiba, kehidupan Yugi dan teman-temannya, pencarian Millenium Items, hingga aksi mereka ketika berduel. Pencarian Millenium Items oleh Kaiba Corporation di kuil Millenium Stone mengawali jalan cerita The Dark Side of Dimensions.

Pencarian tersebut berhasil menemukan Millenium Puzzle–yang selama ini menyimpan jiwa dari Yami Yugi (Atem Pharaoh). Kaiba mati-matian ingin memanggil kembali Yami Yugi untuk menantangnya berduel dan membalas kekalahan. Sayangnya usaha tersebut ternyata tak akan berjalan dengan mudah karena kemunculan Agami.

Di waktu lainnya, Yugi dan teman-temannya sedang mempersiapkan kelulusan sekolah. Sebelum lulus, mereka sepakat berkumpul bersama dan melakukan duel sebagai kenang-kenangan. Mereka turut mengajak Agami–yang belakangan diketahui memiliki kekuatan misterius dan nyaris membahayakan nyawa seluruh manusia.

Tiga hari berselang, Kaiba yang sedang mengumumkan Duel Disk terbarunya di Kaiba Land, mengundang Yugi dan Agami untuk berduel. Duel ini ternyata menjadi satu-satunya cara untuk menghancurkan kekuatan misterius milik Agami. Karena terlalu kuat, Agami akhirnya harus dihadapi berdua oleh Yugi dan Kaiba.

agami menjadi lawan tangguh dalam film yu-gi-oh the dark side of dimensions

Bagi penggemar Yu-Gi-Oh, film ini jelas menarik. Ada banyak rangkaian kejadian yang membawa ke cerita masa lalu (flashback) antara Kaiba, Yami Yugi, dan pemilik Millenium Items–seperti Bakura. Film ini juga mengenalkan area duel baru bernama Dimension Area, yang memiliki beberapa peraturan khusus dan berbeda. 

Tak hanya itu, jajaran kartu yang digunakan saat duel berlangsung menjadi salah satu poin mengasikan. Melihat aksi para monster Dragon milik Kaiba atau monster Magician milik Yugi rasanya sangat nostalgik. Apalagi monster Dragon milik Kaiba menjadi semakin kuat.

Beberapa nasihat tentang pentingnya sebuah kepercayaan kepada orang lain dan masa depan, serta bukti bahwa kebencian dan balas dendam akan membangkitkan sisi gelap yang mampu membinasakan seseorang, turut mewarnai jalan cerita film ini. The Dark Side of Dimensions berakhir cukup sempurna dengan ending yang misterius.

Score: 3.5/5