Resensi Film Transformers: The Last Knight, Kado Perpisahan Memikat Dari Michael Bay

| Oleh: Kylo | 21 Jun 2017 - 9:24 AM
620
0
resensi film transformers the last knight

Berkat kecanggihan teknologi efek visual industri perfilman di Hollywood, satu dekade yang lalu film live-action Transformers bisa tercipta. Banyak yang tak pernah membayangkan bahwa Transformers yang serial animasi pertama kali tayang di tahun 80an, bisa dihadirkan di layar lebar dalam format live-action.

Film garapan Michael Bay tersebut walau banyak memperoleh kritikan namun tetap menjadi sebuah box office dengan memperoleh pemasukan lebih dari 700 juta Dolar. Bahkan dua buah film terakhirnya, memperoleh pemasukan total lebih dari 1 miliar Dolar.

Kini lewat film kelimanya, Transformers: The Last Knight, sutradara Michael Bay mencoba membuat film Transformers pamungkasnya yang digarap sedemikian rupa hingga menjadi sebuah kado perpisahan memikat untuk penggemar The Transformers. The Last Knight menyajikan sebuah tayangan yang dari awal hingga akhir dipenuhi dengan adegan aksi yang sangat seru dan menghibur.

review film transformers the last knight

Setelah bagian penjelasan dari masa lalu yang mengisahkan tentang jaman kegelapan dimana Raja Arthur yang legendaris itu pernah hidup, film berdurasi dua jam lebih ini langsung tancap gas membawa penontonnya dari satu adegan aksi ke adegan aksi lain. Rasanya para penonton bakalan terpuaskan, terutama bagi mereka yang menyaksikan film apik ini di layar lebarnya IMAX.

Melanjutkan dari film Transformers: The Age of Extinction, The Last Knight menghadirkan beberapa sosok lama dan juga baru dibalut dengan cerita bertema “kiamat” yang dibumbui dengan twist-twist yang menarik.

Para sosok baru tersebut adalah Sir Edmund Burton (diperankan oleh Anthony Hopkins) seorang ahli sejarah mengenai keberadaan kaum Transformers di Bumi, Izabella seorang gadis yatim piatu yang (diperankan oleh Isabela Moner) yang hidup sebatang kara di sebuah wilayah bekas Battle of Chicago, dan Viviane Wembly (diperankan oleh Laura Haddock) seorang professor dari Univeritas Oxford yang ternyata memegang peranan penting atas bencana dengan skala kiamat yang akan segera menimpa planet Bumi.

Dari pihak Transformers, para karakter barunya ada Cogman robot eksentrik pelayannya Sir Edmund Burton, Hot Rod sahabatnya Bumblebee di era Perang Dunia, Quintessa pencipta dari kaum Transformers, dan sekelompok Decepticon yang dipimpin oleh Megatron yang kembali ke bentuk asalnya setelah sebelumnya menjadi sosok Galvatron.

Yang menarik dari film ini, seperti yang terlihat pada trailernya, adalah melihat aksi dari Optimus Prime (Suaranya kembali diisi oleh Peter Cullen) yang berubah menjadi jahat. Namun, untungnya ternyata Prime bukanlah tokoh utama dari The Last Knight. Jadi kita baru akan melihat pimpinan Autobot itu beraksi menjelang bagian ketiga dari film. Sedangkan untuk bagian pertama dan kedua film ini, Michael Bay menyuguhi penonton dengan suasana ketegangan antara manusia dengan para Transformers. Selepas kepergian Optimus Prime mencari penciptanya, pihak militer beranggapan bahwa semua Transformers yang ada di Bumi berpotensi untuk menimbulkan kehancuran dan oleh karena itu harus dimusnahkan.

film transformers the last knight

Film Transformers: The Last Knight memiliki semuanya. Adegan robot bertarung melawan robot yang dashyat, adegan kejar-kejaran mobil yang menegangkan, dan jalinan ceritanya akan memuaskan para fans. Beberapa twist disana-sini, membuat film yang kembali menampilkan Cade Yeager (diperankan oleh Mark Walhberg) sebagai tokoh utama itu menjadi tontonan yang sangat menghibur.

Selain Optimus Prime dan Bumblebee yang memang tampil dengan keren banget di film ini, pujian Kupaman lontarkan untuk penampilan aktor gaek penuh dengan kharisma Sir Anthony Hopkins yang benar-benar jempolan menjadi nilai plus dari The Last Knight. Setiap adegan yang menghadirikan dirinya dengan robot Cogman selalu mencuri perhatian dan mengundang tawa.

Bagi yang tak terlalu berkesan dengan The Age of Extinction, Transformers: The Last Knight akan menyembuhkan kekecewaanmu. Film ini, menurut Kupaman, merupakan film yang terbaik dari franchise Transformers. Tak hanya penuh ledakan, slow-mo, pertarungan robot yang apik, yang merupakan khas dari Michael Bay. Transformers: The Last Knight adalah segala hal yang kamu inginkan ada di sebuah film Tranformers.

Bagi non-fans mungkin akan terkesima dengan porsi aksinya. Tapi khusus untuk para fans Transformers, The Last Knight banyak meyajikan referensi menarik yang akan membuatmu berjingkrak atau mungkin bertepuk tangan.

Score: 4/5

Simak juga: Inilah 10 Easter Egg di Film Transformers: The Last Knight.

.