Resensi Film STORKS: Seru, Lucu, dan Menggemaskan Jadi Satu!

| Oleh: Kylo | 22 Sep 2016 - 3:40 PM
401
0
karakter junior dan tulip di film storks

Beberapa minggu terakhir ini banyak film-film keluarga menarik yang sedang tayang di bioskop. Ada The BFG dan Pete’s Dragon-nya Disney, kemudian yang terbaru adalah film animasi CG, Storks dari Warner Animation Group (The LEGO Movie). Film berdurasi kurang dari satu setengah jam ini menampilkan petualangan seru, lucu dan menggemaskan yang akan membuat para penontonnya akan tertawa bahkan terbahak sepanjang film berlangsung.

Kisahnya memang sederhana dan biasa aja namun film yang disutradarai oleh duo, Nicholas Stoller dan Doug Sweetland, yang memiliki banyak pengalaman di film animasi CG dan bergenre komedi itu berhasil menghantarkan Storks menjadi satu tontonan yang sangat menghibur. Tokoh utama dari Storks adalah Junior (Andy Samberg) seekor bangau yang menjadi pengawai dari toko online, Cornerstone, yang dulunya adalah sebuah pabrik bayi. Yap, pabrik dimana bayi-bayi dihasilkan dengan menggunakan suatu mesin khusus yang dapat memproduksi bayi manusia. Bayi-bayi tersebut kemudian dikirimkan oleh bangau-bangau kepada keluarga yang menginginkannya.

 

bayi lucu tanpa nama di film storks

Namun itu dulu kala, karena sekarang bangau-bangau yang bekerja di Cornerstone bertugas untuk mengantar produk-produk belanja online kepada manusia, misalnya hape baru. Karena kerjanya yang baik, Junior enggak lama lagi akan diangkat menjadi bos. Namun ambisi Junior untuk menjadi bos terancam karena keberadaan satu-satunya pekerja manusia di Cornerstone, Tulip (Katie Crown), yang secara tidak sengaja mengaktifkan mesin pembuat bayi.

Ada dua kisah yang berlangsung secara bersamaan di Storks. Yang pertama adalah kisah petualangan Junior dan Tulip yang hendak mengantarkan bayi kepada keluarganya dan kisah keluarga Gardner. Sang anak, Nate (Anton Starkman) menginginkan seorang adik laki-laki karena ia merasa kesepian hanya menjadi anak tunggal dari Henry (Ty Burrell) dan Sarah (Jennifer Aniston) yang hanya sibuk dengan pekerjaannya saja.

Dari awal hingga akhir banyak guyonan-guyonan ringan yang akan membuat penonton dewasa maupun anak-anak tetap enjoy menikmati petualangan Junior dan Tulip. Salah satu yang mencuri perhatian menurut Kupaman adalah Alpha (Keegan-Michael Key) dan Beta (Jordan Peele), sepasang pimpinan serigala dari grup Wolf Pack.

serigala kocak dio film storks

Selain tingkah keduanya yang memang konyol banget, keduanya bersama puluhan anak buah serigalanya bisa membentuk berbagai macam “kendaraan” dengan cara-cara yang kocak dan mampu membuat seisi penonton tertawa terbahak-bahak. Sang bayi yang enggak mempunyai nama, juga memiliki daya tariknya tersendiri. Maklum, siapa sih yang enggak tersentuh melihat tingkah laku si bayi yang polos dan wajahnya yang menggemaskan.

Bagi yang menyukai film keluarga yang menghibur dengan adegan-adegan komedi yang dapat membuatmu tertawa lepas namun dibumbui dengan pesan-pesan moral yang menyentuh, Storks adalah film yang yang enggak boleh terlewatkan. Film Stork akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 23 September 2016.

Score Review: 3/5