Resensi Film Monster Trucks: Aksi Truk Pick Up Yang Kemasukan Monster Seram Tapi Lucu

| Oleh: Kylo | 20 Jan 2017 - 4:56 PM
329
0
lucas till di film monster trucks

Di antara  serbuan film-film bergenre superhero di 2017 sebagai penerus tren dari tahun lalu, kolaborasi Paramount Animation, Nickelodeon Movies dan Disruption Entertainment berani menghadirkan tayangan bergaya berbeda yaitu sebuah film keluarga yang seru dan menghibur di awal tahun yang baru ini.

Bagi mereka yang pernah menonton film 2005 Herbie: Fully Loaded, pasti akan seketika menyadari kemiripan cerita dari film yang dibintangi oleh Lindsay Lohan dengan film Monster Trucks ini. Temanya sama yang persahabatan antara manusia dengan mobilnya. Bedanya, di Herbie: Fully Loaded, mobilnya adalah Herbie, sebuah mobil 1963 Volkswagen Beetle yang dapat berpikir dan bergerak sesuai keinginannya. Sedangkan mobil di film Monster Trucks, adalah mobil biasa yang di dalamnya terdapat seekor monster.

tripp coley dan creech di film monster trucks

Tokoh utama dari film ini adalah Tripp Coley (Lucas Till) seorang pelajar SMA di sebuah kota kecil yang ingin segera pergi dari kota tempatnya dilahirkan itu. Sebuah kecelakaan di tempat pengeboran minyak secara tidak sengaja membawa tiga mahluk bawah tanah ke kotanya. Dua mahluk berbentuk gurita yang ada telah ditangkap oleh Reece Tenneson (Rob Lowe) sang pemilik pengeboran. Sedangkan mahluk yang tersisa kabur ke sebuah tempat pembuangan mobil di tempat Tripp bekerja paruh waktu.

Singkat cerita, mahluk yang suka memakan oli itu ternyata ramah dan mau bersahabat dengan Tripp. Creech, begitu nama yang diberikan Tripp terhadap monster berbentuk gurita bergigi tajam tersebut. Serunya, Creech ternyata dapat menjadi bagian sebuah mobil truk pick up tuanya Tripp. Dengan bantuan Creech, truk pick up tua itu dapat menjadi sebuah kendaraan yang bisa melakukan aksi stunt yang gila-gilaan.

Namun selain mengalami hal-hal menyenangkan bersama dengan sahabat barunya itu juga terdapat sejumlah ketegangan dan bahaya. Tripp harus menghindari kejaran pemburu yang disewa oleh Reece untuk mengembalikan Creech ke tempat dimana dia dapat kembali pulang ke tempat dimana ia berasal.

resensi film monster trucks

Walau ceritanya biasa dan sederhana, namun Monster Trucks cukup berhasil menampilkan sebuah film keluarga yang dapat dinikmati oleh penonton dari segala lapisan usia. Ceritanya  semakin menarik ketika Creech sudah mulai menjadi “bagian” dari truk tuanya Tripp. Nah, petualangan dimulai .deh.

Sekalipun tokoh utama manusia dalam film Monster Trucks ini adalah Tripp, namun jelas bintang utama sebenarnya adalah Creech. Mahluk yang tinggal di dasar bumi dengan fisik seperti kombinasi antara hewan gurita dan dugong. Dengan teknik CGI yang sudah oke, film berdurasi kurang dari satu jam setengah ini mampu menampilkan Creech sebagai mahluk yang misterius namun menggemaskan banget. 

Banyak pesan-pesan moral yang dihadirkan di film ini seperti setiap orang harus mensyukuri apa yang sudah mereka miliki dan jangan pernah menyerah untuk melakukan sebuah kebajikan.

Kupaman sendiri cukup terhibur dengan aksi balapan seru dan juga konyol antara Tripp dengan Creech yang ingin meloloskan diri dari pemburunya. Juga ketika Creech telah bertemu kembali dengan dua mahluk lainnya yang sejenis dengannya. Bagian pamungkas dari film ini dijamin akan membuat para penontonnya, anak-anak atau dewasa, akan terhanyut keseruan dan ketegangan dari film Monster Trucks.

Bagi teman-teman yang ingin menyaksikan sebuah film layar lebar yang seru namun dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga, ini dia filmnya!

Score: 3/5

Simak juga resensi film lain yang takalah menarik dari Kupaman di Resensi Film Resident Evil The Final Chapter: Kisah Pamungkas Yang Masih Asik Buat Seru-Seruan.