Resensi Film Guardians of the Galaxy Vol 2: Sekuel Yang Seru dan Makin Kocak

| Oleh: Kylo | 26 Apr 2017 - 3:04 PM
542
0
resensi guardians of the galaxy vol. 2

Film Marvel Cinematic Universe yang paling dinanti-nanti di tahun ini akhirnya tayang di bioskop. Jika kamu menyukai film pertamanya, Guardians of the Galaxy, yang dirilis pada 2014 silam itu, maka dijamin film sekuelnya ini juga akan membuatmu sangat terhibur dan ingin untuk menyaksikannya berulang-ulang kali, terutama bersama teman-teman, atau keluarga.

Guardians of the Galaxy Vol. 2 ceritanya berlangsung enggak lama sesudah film pendahulunya. Kali ini, kelompok Guardians sudah dianggap menjadi pahlawan karena pernah berhasil menyelamatkan jagat raya dari ancaman Conan The Accuser yang ingin menguasai seluruh penjuru galaksi dengan menggunakan Infinity Stones. Film Guardians kali ini akan lebih berfokus mengenai asal usul dari Peter Quill alias Star-Lord (diperankan oleh Chris Pratt) yang pada akhirnya berjumpa dengan sang ayah, Ego (diperankan oleh Kurt Russell) yang selama ini tidak berada disisinya sejak ia dilahirkan.

Selain kisah Star-Lord dan ayahnya, Guardians of the Galaxy Vol. 2 juga membahas lebih dalam mengenai hubungan sesama anggota dari kelompok Guardians yang ternyata masih belum begitu solid. Ada Rocket (suaranya diisi oleh Bradley Cooper) yang masih menyebalkan dan kocak, Baby Groot (suaranya diisi oleh Vin Diesel) yang doyan joget, Drax yang ngocol abis (diperankan oleh Batista), dan Gamora (diperankan oleh Zoe Saldana) yang sepertinya kesusahan untuk menjaga teman-temannya yang rata-rata cara berpikirnya seperti anak-anak itu.

resensi film guardians of the galaxy vol. 2

Guardians of the Galaxy Vol. 2 juga menjadi debut dari beberapa anggota baru dari kelompok Guardians seperti Yondu Udonta (diperankan oleh Michael Rooker), Nebula (diperankan oleh Karen Gillan), dan Mantis (diperankan oleh Pom Klementieff). Bakal ada satu anggota baru yang hanya dapat beraksi sebentar di film ini, dikarenakan film MCU yang kelimabelas ini sayangnya menjadi penampilan terakhir dari karakter tersebut.

Jika film originalnya mendadak menjadi super populer di kalangan penonton dunia dan penikmat film superhero karena menampilkan petualangan luar angkasa super seru yang dibumbui dengan elemen humor yang kental dan juga iringan lagu-lagu 80-an yang pas banget dengan setiap scene, maka pada volume keduanya ini, juga menampilkan kurang lebih formula yang sama. Namun dengan porsi yang jauh lebih banyak dan jauh lebih spektakuler dari film pertamanya.

Selain visual effectnya yang memang spektakuler, yang paling terasa dari film Guardians of the Galaxy Vol. 2 adalah porsi humornya yang cukup banyak. Jauh melebihi film sebelumnya. Karakter yang lebih banyak disorot lewat penampilan kocaknya adalah Drax the Destroyer. Tokoh yang sebelumnya terlihat cemberut dan penuh dengan dendam itu kini ditampilkan menjadi lebih menikmati hidup, terutama lewat kebersamaannya dengan para anggota Guardians. Bersama tokoh baru, Mantis, keduanya menjadi duo pengundang tawa. Scene-scene yang melibatkan Drax dan Mantis akan membuat penonton tertawa ngakak, serius!

review guardians of the galaxy vol. 2

Maskot film ini jelas adalah Baby Groot yang oleh sutradara sekaligus penulis James Gunn, “dijual” sedemikian rupa, dengan menghadirkan scene-scene menggemaskan yang bikin penontonnya menjadi semakin jatuh cinta dengan sosok alien yang berbentuk seperti batang pohon bonsai itu.

Yang menjadi pusat perhatian dari Guardians of the Galaxy Vol. 2, menurut Kupaman sih adalah Yondu Udonta. Karakter kapten dari kelompok Ravagers ini berubah penokohannya dari peran antagonis menjadi sosok protagonis dengan aksi-aksinya di film ini yang jauh lebih keren dari para anggota asli Guardians. Adegan favorit Kupaman adalah ketika dia, bersama Rocket dan Groot mencoba untuk melarikan diri pesawat Ravagers yang telah diambil alih kekuasaannya oleh rekannya, Taserface.

Selain aksi, karakter yang terkenal dengan senjata anak panah yang dikontrol dengan suitan itu ternyata memiliki sisi lembut yang baru selama ini terungkap. Sisi lembut ini yang membuat banyak penonton, termasuk Kupaman, menjadi berkaca-kaca bahkan sempat menitikan air mata.

Jika sandingkan dengan film pertamanya, Guardians of the Galaxy Vol. 2 memang masih belum bisa melebihi pendahulunya. Namun secara keseluruhan, film opera luar angkasa yang bertabur bintang-bintang besar ini jelas sangat-sangat menghibur dan masuk ke urutan 5 besar dari film-film MCU terfavoritnya Kupaman. Sebuah sekuel yang keren yang nggak boleh terlewatkan berikut film MCU terkocak saat ini, dan jika bisa tontonlah di layar IMAX untuk mendapatkan tingkat kepuasan yang maksimal.

Oh ya, ada lima buah post-credit scene loh yang terdapat di film MCU kali ini. Jadi, jangan beranjak dari tempat duduknya ya, ketika filmnya telah berakhir.

Guardians of the Galaxy Vol. 2 tayang di bioskop-bioskop Tanah Air mulai hari ini.

Score: 4/5

Simak juga yang tak kalah serunya, Ini Dia Lima Post-Credit Scene di Film Guardians of the Galaxy Vol. 2.