Resensi Film Cars 3: Penutup Trilogi Yang Menyentuh dan Memuaskan

| Oleh: Kylo | 16 Aug 2017 - 8:39 PM
641
0
resensi film cars3

Walau agak telat banget jika dibandingkan dengan tanggal tayang resminya, akhirnya film Cars 3 hadir juga di bioskop-bioskop Tanah Air. Film produksi Disney Pixar ini melanjutkan kisah pembalap Lightning McQueen (suaranya diisi Owen Wilson) yang telah 7 kali menjuarai Piston Cup.

Beda dengan film keduanya yang agak-agak melenceng, Cars 3 kembali fokus kepada unsur balapan dan perjuangan Lightning sebagai seorang pembalap. Jika di film perdananya yang tayang sekitar lebih dari satu dekade yang lalu, menceritakan perjuangan Lightning untuk menjadi seorang pemenang, maka di film terbarunya akan berkisah sang pembalap legendaris yang harus berjuang untuk melawan para pembalap generasi baru yang berdsain aerodinamis dan dilengkapi teknologi lebih canggih dari dirinya.

review film cars3

Seperti yang terlihat di trailernya, ketika sedang balapan dengan para generasi baru yang salah satunya adalah Jackson Storm (suaranya diisi Armie Hammer), Lightning mengalami kecelakaan parah. Karena hal tersebut, dia harus berjuang kembali dari nol dengan bantuan pelatih Cruz Ramirez (suaranya diisi Cristela Alonzo).

Untuk urusan visual alias grafis, rasanya tak perlu diceritakan panjang lebar, ya. Grafis dari film Cars 3 sangat-sangat indah, setiap scene yang ada di dalam akan membuat para penonton berdecak kagum.

Namun bukan itu yang menjadi nilai plus dari film berdurasi 109 menit ini. Nilai plus dari Cars 3 ada di bagian ceritanya yang sangat emosional dan menyentuh. Film ini mencoba menyampaikan kepada para penontonnya untuk jangan pernah menyerah meraih mimpi dan berkontribusi di bidang yang dicintainya.

ulasan film cars3

Walau Lightning McQueen sebagai tokoh utamanya, tapi karakter baru Cruz Ramirez juga menjadi tambahan yang menarik untuk Cars 3. Perjuangan berat Lightning untuk kembali ke arena balapan setelah tersingkir karena kecelakaan dramatis, dan juga persahabatannya dengan Cruz membuat Kupaman sangat terharu.

Banyak pesan-pesan moral yang akan menginspirasi penonton melalui nilai mentorship, persahabatan, dan juga determinasi yang terdapat di Cars 3. Benar-benar penutup trilogi yang sangat memuaskan, dan menjadi film yang terbaik dari franchise Cars yang telah menghasilkan beberapa film spinoff, film pendek, dan serial televisi.

Sampai kelupaan, sebelum film Cars 3 dimulai melanjutkan tradisi, baka diputar film pendek menarik yang tak kalah menghibur dengan film utamanya. Film pendek berjudul Lou adalah mengenai anak-anak kecil di sebuah sekolah dan beberapa barang-barang favorit mereka yang hilang. Seperti apa kisahnya? Langsung aja saksikan di bioskop, ya.

Skor: 4/5

.