Game Review Dragon Blaze: Indah dan Bikin Ketagihan

| Oleh: Kylo | 28 Jun 2016 - 8:12 PM
551
0
review game dragon blaze

Tahun ini game mobile Dragon Blaze dari Gamevil dan Flint telah berusia satu tahun dan memasuki chapter ketiga. Cerita Dragon Blaze adalah kisah klasik dari abad pertengahan di mana Deathcrown sang “King of the living and the dead” yang telah kembali ke dunia dan membawa kekacauan dimana-mana dengan pasukan naganya. Dari pihak manusia, Raja Gram muncul untuk menantangnya. Nah, kita sebagai tokoh utama akan menjadi seorang pemula yang akan menguak kisah sesungguhnya dari perang antara umat manusia melawan bangsa Naga yang sudah berlangsung lama. Cerita demi cerita akan terungkap melalui option “Adventure”, yang bisa dibilang semacam story modenya.

Sebelum memulai permainan pemain diharuskan untuk memilih salah satu dari empat kelas yang tersedia yaitu warrior, archer, priest, mage dan rogue. Masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihan. Setelah itu kita akan bisa langsung bermain di beberapa chapter awal yang merupakan story mode berbalut tutorial. Bell Snow adalah NPC yang akan membimbing pemain di dunia Dragon Blaze. Selain memberikan tips dan trik, ia juga akan berperan menguak cerita melalui adventure yang didalamnya terdapat stage-stage yang harus diselesaikan sebelum akhirnya bertemu dengan boss di bagian akhir. Setiap stage terdapat sekitar tiga buah battle atau lebih yang harus diselesaikan.

game mobile dragon blaze

Selain story mode ada banyak kegiatan seru lain yang bisa dilakukan. Misalnya dengan menyelesaikan event atau Battle Mission mingguan di Honor George, membangun atau bermain bersama guild, menamatkan quest dan masih banyak lainnya. Gameplay-nya enggak terlalu sulit selain tokoh utama, tim kita akan terdiri dari grup beranggotakan maksimal empat karakter pendamping (sekutu). Hanya karakter protagonis yang bisa dikontrol sisanya digerakan Ai. Di dalam battle karakter-karakter yang ada di grup akan bergerak dengan kemampuan dan keahlian yang mereka miliki.

Sedangkan tokoh utamanya bisa kontrol menyerang dengan menggunakan skill-skill yang ada. Battlenya sendiri tidak terlalu memerlukan koordinasi atau taktik cukup dengan menggunakan option “auto” maka pertarungan akan berjalan dengan otomatis. Ini bisa mungkin bisa sebagai nilai minus khususnya bagi gamer yang ingin terlibat lebih jauh di dalam battle. Namun juga dapat bisa menjadi nilai plus untuk gamer yang menikmati battle tanpa ribet berstrategi cukup dengan gaya bertarung “Auto” dan “Auto-Call.”

Karakter-karakter baru atau sekutu bisa didapat lewat battle atau membelinya dengan menggunakan rubies, bisa juga menggunakan uang asli. Karakter utama dan karakter sekutu semuanya bisa diupgrade mulai dari armor, senjata dan skillnya (active dan passive skill). Perlengkapan bisa ditingkatkan dengan option “Enhance” menggunakan material yang didapat dari menyelesaikan stage.

dragon blaze

Yang paling mengesakan dari Dragon Blaze adalah tampilan visual 2D-nya yang berwarna-warni ceria dan indah setara dengan ilustrasi dari game-game seperti Dragon’s Crown atau Odin Sphere. Karakter-karakternya dari yang biasa hingga yang luar biasa menjadi terlihat sangat menarik dengan style 2D-nya yang terlihat sangat keren. Begitupula background dari stage-stage yang kita kunjungi. Apalagi ketika pertarungan telah dimulai, maka seisi layar akan terasa rame.

Enggak butuh lama untuk jatuh cinta dengan game ini selain sekali lagi karena visualnya yang menawan, gameplaynya yang mudah dipahami dan banyak hal baru yang bisa dilakukan oleh pemainnya di setiap kesempatan. Melalui event, mini quest, challenges dan masih banyak lainnya. Dragon Blaze adalah sebuah game RPG yang menyenangkan, mengasyikkan dan mungkin akan membuat ketagihan dengan dunianya yang penuh dengan hal-hal magis dan menakjubkan.

Skor Review
Fun and Gameplay: 4/5
Graphic: 4/5
Bebas konten berbayar: 4/5
Harga: 4/5
Overall: 4

Developer: Gamevil
Publisher: Gamevil
Platform: iOS, Android
Genre: RPG

.