Deluxe Dino Changer Morpher: Persis Kayak di Serial Power Rangers Dino Charge

| Oleh: George | 07 May 2016 - 6:00 PM
797
0
kokang deluxe dino charge morpher

Buat penggemar Power Rangers Dino Charge yang sampai saat ini masih tayang di Indosiar, pasti mengenal dengan baik Dino Changer Morpher. Dengan Dino Changer Morpher, maka Tyler Navarro, Shelby Watkins, Koda, Riley Griffin dan Chase Randal dapat berubah menjadi Power Rangers Dino Charge.

Nah, sekarang mainan role play Deluxe Dino Changer Morpher sudah ada di tangan Kupaman, nih! Makanya langsung saja direview. Tiap Deluxe Dino Changer Morpher asiknya sudah dilengkapi dengan dua buah Dino Changer. Maklum apalah artinya Morpher tanpa Dino Changer-nya?

tombol on off deluxe dino charger morpher

Nah, Deluxe Dino Changer Morpher ini berbentuk pistol mirip dengan yang ada di serial Power Rangers Dino Charge. Pertanyaannya, mampukah mainan role play ini mensimulasikan apa yang ada di serialnya?

Oke, Deluxe Dino Changer Morpher dengan panjang sekitar 24 cm ini terasa kokoh dan pas digenggam di tangan. Bahan plastik yang jadi material utamanya terasa cukup mantap. Seperti yang sudah disebutkan di atas, mainan role play buatan Bandai ini dilengkapi dengan Dino Changer berbentuk silinder sepanjang 4,5 cm bergambar dinosaurus tertentu dengan gerigi unik yang berbeda bentuk tiap Changer-nya. Nah, Dino Changer inilah yang akan dimasukkan ke Morpher-nya.

memasukkan dino changer ke morpher

Menariknya, tiap Dino Changer akan menghasilkan efek yang berbeda bagi Changer-nya. Nampaknya ini dikarenakan bentuk geliginya berbeda satu sama lain. Dino Changer ini bisa dimasukkan ke dalam Morpher lewat bagian depan. Namun sebelumnya jangan lupa menghidupkan tombol on-off yang ada di sebelah kanan Morpher. Tepatnya persis di bagian atas gagang alias pistol grip-nya.

Oh iya, untuk memasukkan Dino Changer, kita bisa melakukan gerakan persis seperti pada serialnya. Yaitu dengan menarik pelatuk yang ada di bagian belakang Morpher ke bawah. Ini agar bagian depan Morpher menganga, barulah Dino Changer dapat dimasukkan. 

deluxe dino changer morpher

Setelahnya dorong lagi pelatuk ke atas, dan Morpher kita sudah medapatkan kekuatan dari Energerm seperti yang ada di serialnya, ehehe! Eh, yang benar bakalan ada efek suara dan cahaya yang berbeda sesuai dengan Dino Changer yang kita masukkan.

Efek suara dan cahaya tersebut bisa kita dapatkan dengan cara menekan picu pada Deluxe Dino Changer Morpher. Bisa juga dengan menggerak-gerakkannya. Misalnya menggerakkannya dari atas ke bawah seperti mengayun. Asiknya, variasi suara dan efek cahaya (yang berarti kekuatan tertentu di serialnya) bakalan banyak banget. Soalnya tergantung Dino Charger apa yang kita masukkan ke dalam Morpher ini. Makin banyak kita memiliki Dino Charger, makin banyak pula variasi efek suara dan cahayanya. Makanya Deluxe Dino Changer Morpher seharga Rp 899 ribu ini jadi tidak cepat membosankan.

Properti: Bandai Indonesia

Skor Review
Repeat play/fun: 4/5
Tampilan: 4/5
Fitur: 4/5
Kualitas: 4/5
Harga: 3,5/5
Overall: 4

.