Captain America With Motorcycle Legends Series: Si Cap Beraksi di Motornya!

| Oleh: George | 27 Apr 2016 - 7:46 AM
209
0
captain america with motorcycle

Mainan action figure bertema Captain America: Civil War dari Legends Series buatan Hasbro ternyata enggak cuma menampilkan action figure tunggal saja. Namun ada yang dilengkapi dengan kendaraan. Contohnya Captain America With Motorcycle Legends Series seharga Rp 599 ribu ini.

Kehadirannya tentu makin menambah pilihan buat penyuka Captain America, apalagi pendukung Team Cap di Captain America: Civil War. Selain itu juga bikin rasanya beli satu dapat dua. Ya, kan selain dapat action figure juga dapat sepeda motornya, hehehe!

pose action figurenya cukup lentur

Tapi suatu hal yang perlu diketahui adalah action figure Captain America-nya ukurannya berbeda dengan action figure Captain America Legends Series yang pernah dibahas Kupaman sebelumnya. Kali ini action figure yang menyertai sepeda motornya hanya setinggi sekitar 11 cm. Lebih kecil dari action figure Captain America Legends Series yang mencapai sekitar 17 cm. Makanya secara sosok, jauh lebih kecil.

Namun rupanya tentu hal ini bukan tanpa tujuan. Sebab nampaknya sengaja dibuat mengikuti skala atau ukuran dari sepeda motornya. Singkatnya, agar si action figure ini serasi bersanding dengan motornya.

action figure cap dan sepeda motor

Nah, menariknya action figure Captain America-nya walaupun berukuran kecil, ternyata mempunyai titik artikulasi yang cukup banyak. Sehingga terbilang sangat lentur untuk dipose. Maklum saja, action figure ini memang disiapkan untuk bisa menunggang sepeda motornya. Lihat saja bentuk kedua telapak tangannya yang mengepal dan sudah ada lubang untuk memasukkan ujung setang. Benar saja, ketika berada di atas sepeda motor, action figure Captain America ini terlihat cukup pas.

Oh iya, action figure Captain America-nya sendiri juga tetap mendapat aksesoris tameng. Tameng ini juga bisa ditempatkan secara fleksibel. Mau dipasang di tangan, di punggung, atau ditempatkan pada setang sepeda motornya.

action figure captain america with motorcycle

Nah, mengenai sepeda motornya sendiri, terlihat cukup keren dengan panjang sekitar 16 cm. Menilik dari penampilannya nampaknya mengambil bentuk sepeda motor Harley-Davidson Live Wire, motor konsep bertenaga listrik yang juga dikendarai Black Widow di Avengers: Age of Ultron.

Sepeda motor Captain America ini buatannya cukup kokoh sehingga terasa mantap. Juga dilengkapi dengan standar samping sehingga bisa ditaruh dalam posisi berdiri tanpa takut jatuh. Secara bentuk sudah cukup baik, hanya saja ada sedikit ganjalan pada sokbreker depannya yang dibiarkan berwarna abu-abu tanpa sentuhan warna krom.

Skor Review
Detail: 3,7/5
Artikulasi/posing: 4/5
Repeat Play/Fun: 4/5
Harga: 3.7/5
Overall: 3,8 

.