Auldey Super Wings Donnie R/C: Si Pesawat Kuning Yang Jago Spin

| Oleh: George | 05 Feb 2016 - 10:40 AM
706
0
super wings donnie r/c

Salah satu karakter di animasi Super Wings yang juga merupakan sahabat baik Jett adalah Donnie. Ya, dia adalah pesawat berwarna kuning yang ramah dan selalu siap membantu Jett dan teman-teman lain jika dalam kesulitan. Nah, kali ini Auldey punya sodoran mainan Donnie Super Wings dalam bentuk R/C.

Walaupun bentuknya pesawat, namun sejak awal Kupaman sudah yakin kalau Donnie R/C bukanlah R/C pesawat yang bisa terbang. Maklum Donnie walaupun bersayap namun tentu bentuknya yang bergaya kartun tidak aerodinamis. Makanya Donnie R/C ini justru fungsinya lebih mirip R/C mobil yang beraksinya justru di atas tanah.

pesawat super wings donnie r/c

Dengan panjang sekitar 6 cm dan rentang sayap 7 cm, Donnie R/C ini memang tampil lucu seimut yang kita lihat di Global TV. Maklum saja, pembuatannya nampak rapi, juga kokoh. Warnanya cerah dan finishingnya mengkilat. Bahkan baling-baling di kedua mesin Donnie bisa diputar dengan tangan. Singkat kata, detailnya bagus!

Nah, secara fungsi R/C seperti yang sudah disebut di atas, memang ditujukan untuk beraksi di atas permukaan. Bukan terbang di udara. Ini nampak dari sepasang roda besar di bagian belakang yang mendampingi sebuah roda mungil di bagian depan.

Roda belakang inilah yang menjadi penggerak R/C Donnie untuk melaju. Sementara itu remote-nya model tekan. Hanya ada dua fungsi di remote ini. Yaitu maju dan belok atau berputar ke arah kiri. Namun juga ada tombol on/off yang sekaligus mengaktifkan atau menonaktifkan fungsi suara dan cahaya (lampu).

mainan super wings donnie r/c

R/C Donnie-nya sendiri memakai tenaga dari 3 batere ukuran AAA (biasa disebut batere remote) sedangkan remote control-nya memakai 2 batere AA . Ketika dimainkan, buat yang belum biasa memang terkesan agak bingung. Sebab pengendali beloknya hanya ke sebelah kiri. Kalau ditekan terus, si Donnie akan berputar-putar nge-spin. Tapi justru itu bagian dari fitur yang disodorkan.

Kalau mau jalan lurus sih enggak masalah, tinggal tekan aja tombol maju yang ada tanda tanda panah lurusnya. Kalau mau belok ke kanan sekalipun sebnarnya juga bisa, kok. Caranya tekan tombol belok sampai si Donnie R/C ini menghadap ke arah yang diinginkan, lalu hentikan. Selanjutnya tinggal tekan tombol maju. Gitu, caranya!

Berbicara masalah fitur suara dan cahaya, tinggal aktifkan saja lewat tombol yang juga berfungsi sebagai on/off di remote control-nya. Kalau posisinya di tengah, artinya fitur suara dan cahaya aktif. Sedangkan kalau posisinya paling kanan, artinya fitur suara dan cahaya non aktif, namun fungsi R/C lainnya seperti maju dan belok tetap berfungsi. Kalau posisi saklar paling kiri, berarti off alias total mati.

super wings donnie r/c buatan auldey

Kalau fitur suara dan cahaya diaktifkan, si Donnie akan menyambut dengan salam “I’m ready to make things happen!” Selanjutnya akan ada suara mesin ketika Donnie R/C ini sedang melaju. Diikuti dengan cahaya sepasang lampu kecil yang posisinya ada di hidung Donnie.

Dengan fitur suara dan cahaya serta pengendalian yang sederhana, nampaknya Donnie R/C ini bakalan cocok untuk penggemar animasi Super Wings yang masih berusia dini. Apalagi secara bentuk juga bagus dan kokoh.  Nampaknya Donnie R/c seharga 242.900 ini cukup tahan terhadap perilaku anak usia dini yang masih belum telaten. Juga aman karena tidak ada sudut yang tajam.

Properti: Agata Promar

Skor Review
Tampilan: 4/5
Pengendalian: 3/5
Repeat play/fun: 4/5
Speed/power: 3/5
Harga: 4/5
Overall: 3

.