Yuk, Nonton Japanese Film Festival di CGV Blitz Grand Indonesia!

| Oleh: Dante | 22 Nov 2015 - 9:40 AM
159
0
japanese film festival

Film Jepang baik live-action maupun anime beberapa tahun terakhir cukup populer di Indonesia. Misalnya Parasyte, Attack on Titan, dan Boruto yang jumlahnya penontonnya Indonesia enggak kalah dari film Hollywood. Maka rasanya Japanese Film Festival (JFF) terasa pas digelar untuk memuaskan dahaga pecinta film Jepang di Indonesia.

Japanese Film Festival (JFF) yang merupakan kolaborasi antara Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Japan Foundation, Japan Image Council dan CGVblitz akan menghadirkan film dan animasi Jepang mulai tanggal 26 November sampai 1 Desember 2015 mendatang.

Event dengan tagline “Pekan Film dan Animasi Jepang Terbesar di Indonesia 2015” ini akan menampilkan beberapa film yang meraih berbagai penghargaan bergengsi. Seperti film pembuka rangkaian JFF, A Samurai Chronicle, merupakan pemenang 10 kategori di Japan Academy Prize. Ada juga film bertema unik yaitu mengenai penyusunan sebuah kamus, The Great Passage. Film produksi 2013 ini merupakan film terbaik di Japan Academy Prize dan Mainichi Film Awards sekaligus.

japanese film festival

Ada total 13 film yang akan ditayangkan di JFF. Terdiri dari 11 film panjang dan 2 short movie selection (gabungan dari 19 film pendek) dengan berbagai variasi tema dan genre. Menariknya, semuanya film tersebut belum pernah ditayangkan secara resmi di Indonesia sebelumnya!

Kupaman sendiri sangat excited dengan film animasi panjang di JFF seperti The Tale of The Princess Kaguya yang merupakan mahakarya studio Ghibli dengan tampilan visual bergaya e-maki (gulungan gambar). Juga film animasi mecha Evangelion: 3.33 You Can (Not) Redo,  dan film animasi kisah nyata perjalanan hidup  kisah nyata kakak beradik setelah Perang Dunia II di Pulau Shikotan berjudul Giovanni’s Island.

Selain pemutaran film, tanggal 29 November 2015 juga akan diadakan sebuah diskusi terbuka “Beyond Anime” di JFF. Acara hasil kerjasama dengan HelloMotion Academy ini akan diikuti oleh para animator dari Jepang dan Indonesia. Melalui “Beyond Anime” para panelis ingin memberitahukan bahwa tren animasi terbaru di Jepang sekarang telah mengeksplorasi bentuk yang unik dengan tema baru. Tak hanya mengandalkan mata yang besar dan rambut berwarna terang.

suasana press confrence japanese film festival

Tiket untuk JFF 2015 sudah bisa dibeli mulai tanggal 20 November di CGVblitz Grand Indonesia seharga Rp 20 ribu. Oh ya, ada beberapa film yang bisa kita tonton secara gratis dengan mengambil tiketnya dua jam sebelum filmnya tayang. Untuk beberapa film juga akan diadakan stage greeting yang mendatangkan para Produser atau Sutradara dari film yang bersangkutan.

Berikut jadwal film-film yang akan ditayangkan di JFF:

26 November 2015
(Audi 8) A Samurai Chronicle

27 November 2015
(Audi 7) Being Good, The Little House, The Complex (Audi8) The Great Passage, The Tale of The Princess Kaguya, Short Animation Selection 1, Tamako Love Story.

28 November 2015
(Audi 7) A Samurai Chronicle, The Kirishima Thing, Giovanni’s Island, The Complex (Audi6) Short Animation Selection 2, Short Animation Selection 1, The Pearls of the Stone Man, Evangelion: 3.33 You Can (Not) Redo.                        .

29 November 2015
(Audi 6) Diskusi Terbuka “Beyond Anime” Short Animation Selection 2, Evangelion: 3.33 You Can (Not) Redo, Giovanni’s Island.

30 November 2015
(Audi 7) The Pearls of the Stone Man, The Little House, Tamako Love Story, The Kirishima Thing.

1 Desember 2015
(Audi 7) The Tale of The Princess Kaguya, Being Good, The Great Passage.

.