Yuk Ke Jakarta Game Fest di Awal Bulan Oktober 2016 Nanti!

| Oleh: Kylo | 07 Sep 2016 - 6:00 AM
196
0
jakarta game festival

Beberapa tahun yang lalu, di Indonesia tiap tahunannya selalu digelar ajang festival video game bertaraf daerah dan juga nasional yaitu Jakarta Game Show dan Indonesia Game Show. Sayang acara-acaranya bertema video game kini mulai menghilang terlibas acara-acara bertema pop-culture yang semakin tahun semakin populer.

Tapi di tahun ini, para gamer boleh kembali bergembira karena SACCA Production yang beberapa waktu lalu sukses mengadakan Battle of the Toys 2016 di JIExpo Kemayoran akan menggelar acara Jakarta Game Fest (JGF) yang akan berlangsung pada awal bulan Oktober 2016 mendatang. Fokus utama dari acara yang akan diadakan selama dua hari berturut ini adalah untuk mengumpulkan para komunitas video game/gamers yang ada di Indonesia. 

ifgc 2106

JGF merupakan hasil kolaborasi antara SACCA PRODUCTION dengan komunitas gamers Indonesia yang spesialisasinya di game bergenre fighting yaitu Advance Guard. Pada di event ini juga bakal ada sebuah pameran game-game konsol jadul yang akan dilengkapi latar belakang sejarahnya, wuih keren nih bisa buat nostalgia. Eits, untuk konsol modern tentu juga akan ikut ambil bagian meramaikan JGF, tentunya.

Bagi yang senang berkompetisi, JGF menyediakan empat kompetisi seru yaitu Indonesia Fighting Game Champions yang akan menampilkan turnamen game-game fighting seperti Street Fighter V, King of Fighters XIV, Tekken Tag Tournament 2, BlazBlue: Chronophantasma Extend, Mobile Suit Gundam: Extreme Vs. Full Boost dan Guilty Gear Xrd: Revelator.

turnamen pes dan fifa 2017 di

Kemudian masih ada kompetisi game sepakbola yang akan mempertandingkan game PES 2017 dan FIFA 17. Jangan lupakan juga untuk para Pokemon lover ada kompetisi “Gotta Catch ’em All” yang akan membawa Pokemon Trading Card Game lalu last but not least kompetisi game MOBA, Vainglory.

Enggak lengkap rasanya jika event yang diadakan oleh SACCA Production tanpa adanya kehadiran cosplay performance dan bazaar area. Wah-wah, kayaknya bakalan seru nih event JGF 2016. Catat ya tanggalnya, Jakarta Game Fest akan diadakan pada tanggal 1 hingga 2 Oktober 2016 di Kuningan City, Hall L3 & L4. Yuk datang!