Yuk, Dukung 8 Agustus Sebagai Hari Game Nasional!

| Oleh: Kylo | 22 Jul 2016 - 7:26 AM
159
0
situs hari game indonesia

Beberapa waktu lalu memang sempat heboh mengenai pemberitaan Komisi Perlindungan Anak Indonesia yang hendak memblokir 15 game online. Namun kini ada kabar yang menggembirakan mengenai industri video game di Indonesia karena pada tanggal 8 Agustus mendatang Asosiasi Game Indonesia (AGI) yang bekerjasama dengan Pemerintah yang diwakili oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Perindustrian, Badan Ekonomi Kreatif bersama Google Play akan meresmikan hari tersebut sebagai Hari Game Nasional.

game tahu bulat asal indonesia

Kabar gembira itu muncul ketika AGI meluncurkan situs Hari Game Indonesia.  Memang sih, masih belum ada detail mengenai apa saja yang akan digelar pada Hari Game Indonesia atau hari game nasional tersebut Namun terbentuknya ide untuk mengadakan sebuah Hari Game Nasional jelas merupakan satu pertanda yang baik untuk para gamer dan pelaku industri video game yang ada di Nusantara. Dengan adanya sebuah hari spesial khusus untuk video game, sudah merupakan sebuah bentuk pengakuan bahwa video game merupakan salah satu aset bangsa yang memiliki potensi besar.

Bambang Heru Tjahyono, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika yang kala itu mengikuti Mobile Developers Gathering di Jakarta pada awal tahun 2016 silam mengatakan bahwa  Indonesia merupakan pasar game terbesar kedua di Asia Tenggara dengan pertumbuhan investasi mencapai 47 persen. Nilai revenue pada pangsa Indonesia kala itu mencapai 321 juta Dolar.

komunitas pokemon go indonesia

Beberapa tahun belakangan ini juga telah banyak bermunculan developer-developer game lokal yang menghasilkan game-game berkualitas yang juga mendapat apresiasi yang baik di negeri sendiri. Salah satunya yang sempat bikin heboh adalah game mobile Tahu Bulat yang sempat merajai Google Play! Mengalahkan game-game populer seperti Clash of Clans yang memang langganan juara di layanan konten digital milik Google tersebut.

Yuk ramaikan Hari Game Nasional dengan ikutan bergabung atau mengirim dukungan di situs resminya langsung. Via email juga bisa lewat sini, nih!

.