Yo-kai Watch: The Movie Event Hadirkan Anime Film Yo-Kai Watch Dalam Bahasa Inggris

| Oleh: Yudi | 14 Sep 2016 - 1:00 PM
90
0
event yokai watch the movie

Rasanya cukup banyak anime, manga atau game yang bercerita soal hubungan antara manusia dengan hantu. Salah satu yang paling popular adalah Yo-kai Watch. Kemunculan franchise ini diawali dengan seri game untuk Nintendo 3DS yang dirilis tahun 2013 silam oleh developer Level-5. Hingga tahun ini, game Yo-kai Watch telah mencapai versi ketiganya.

Tak hanya lewat video game, Yo-kai Watch juga meraih sukses dalam penjualan manga-nya. Enam seri manga telah diproduksi dalam majalah CoroCoro Comic sejak tahun 2012. Tahun 2014, franchise ini mulai menayangkan serial anime–yang kini sudah memiliki lebih dari 138 episode.

yokai watch the movie tayang pertama kali dalam bahasa inggris

Di tahun yang sama, mereka memulai debut layar lebar melalui anime film berjudul Yo-kai Watch: Tanjō no Himitsu da Nyan!. Anime film ini mendapat sekuel di tahun 2015 dengan judul Yo-kai Watch: Enma Daiō to Itsutsu no Monogatari da Nyan! Di luar dugaan, rupanya sekuel ini berhasil memuncaki box office Jepang, bahkan mengalahkan film Star Wars: The Force Awakens.

Melihat prestasi luar biasa tersebut, Level-5 abby Inc. dan Eleven Arts memutuskan untuk menghadirkan film Yo-kai Watch dalam sebuah event bertajuk Yo-kai Watch: The Movie Event. Dalam event ini, film Yo-kai Watch akan tayang di 300 bioskop wilayah Amerika Utara dengan format bahasa Inggris untuk pertama kalinya. Film ini turut menghadirkan pengisi suara dari acara Disney XD.

Hovernyan–Yo-kai baru berwujud kucing warna biru, juga akan dikenalkan dalam event ini. Pengunjung juga berkesempatan mendapatkan merchandise ekslusif berupa Yo-motion Yo-kai Medal. Medal ini bisa digunakan untuk membuka fitur dan konten spesial dalam aplikasi Yo-kai Watch milik Level-5, Wibble Wooble, serta game Yo-kai Watch terbaru di Nintendo 3DS.

banyak hal istimewa dalam event yokai watch the movie

Yo-kai Watch: The Movie Event semakin istimewa karena hanya berlangsung selama satu hari, yaitu tanggal 15 Oktober 2016. Yo-kai Watch: The Movie bercerita ketika evil Yo-kai (Kin, Gin, Do) mencuri Yo-kai Watch dari Nate untuk membantu Tokio Ubaune mencegah pertemanan antara Yo-kai dan manusia. Kejadian ini mempertemukan Nate dengan Hovernyan yang membawa mereka ke 60 tahun lalu, di mana Yo-kai Watch dibuat pertama kali oleh kakek Nate. Petualangan melawan evil Yo-kai pun dimulai.

Hmm, jadi kepingin ada event Yo-kai-Watch kayak gitu di sini. Seru kali, ya?