Yo-Kai Watch Kembali Hadir di Universal Studios Japan Musim Panas Nanti

| Oleh: Yudi | 23 May 2016 - 12:00 PM
85
0
yo-kai watch kembali hadir di universal studios japan

Kabar terbaru kembali datang dari Universal Studios Japan. Tentunya kalian sudah membaca artikel Kupaman sebelumnya tentang Dragon Ball, One Piece, dan Death Note Meriahkan Universal Studios Japan. Bahkan juga sudah mengetahui preview pertunjukkan Dragon Ball, One Piece, dan Death Note di Universal Studio Japan. Ternyata mereka kedatangan teman baru yang juga akan menyuguhkan pertunjukkannya sendiri, yaitu Yo-Kai Watch. Ini adalah kali kedua mereka kembali ke Osaka setelah musim panas 2015 lalu.

Jika kalian belum tahu, Yo-Kai Watch adalah judul game Nintendo 3DS yang dirilis oleh perusahaan Level-5 asal Jepang. Game RPG ini bercerita tentang petualangan menangkap Yo-Kai (monster supranatural) untuk dijadikan partner dalam bertarung dengan Yo-Kai lainnya. Bisa dibilang game ini mirip-mirip dengan Pokemon dan Digimon.

universal yo-kai watch festival universal studios japan

Lalu apa saja yang akan ditampilkan oleh para Yo-Kai tersebut? Mereka telah menyiapkan berbagai konsep dan atraksi baru yang tentu saja lebih seru dibanding tahun sebelumnya dalam acara bertajuk Universal Yo-Kai Watch Festival. Atraksi utamanya akan menghadirkan Yo-Kai Watch: The Real, di mana pengunjung akan diajak berburu Yo-Kai yang tersembunyi dengan dilengkapi Yo-Kai Pad (peta), Yo-Kai Watch (akan bereaksi ketika ada Yo-Kai di sekitarnya, dan Yo-Kai Lens (kacamata untuk melihat penampakan Yo-Kai).

Atraksi ini pertama kali muncul musim panas tahun lalu. Namun untuk tahun ini akan memilih tema bergaya Amerika. Hal ini dimaksudkan agar bisa sekaligus disesuaikan dengan game Yo-Kai Watch terbaru, yaitu Yo-Kai Watch 3: Sushi And Tempura. Sedangkan untuk atraksi terbarunya adalah Yo-Kai Exercise: The Real. Sesuai namanya, di sini pengunjung bisa berdansa bersama para karakter Yo-Kai popular dengan diiringi ending theme Yo-Kai Watch.

Selain Yo-Kai Exercise, akan ada pula Yo-Kai Studio Stars Restaurant, sebuah restoran bergaya Amerika yang dikelola oleh Whisper dan para Yo-Kai lainnya. Restoran ini menyajikan menu ala barat, seperti kue atau sandwich dibentuk seperti karakter Jibanyan dan Komasan. Atraksi terakhir yang ditawarkan adalah Yo-Kai Watch Rally 3, di mana pengunjung berkesempatan untuk memenangkan medali Yo-Kai ekslusif.

pertunjukkan musim panas universal studios japan

Universal Yo-Kai Watch Festival termasuk dalam bagian perayaan ulang tahun Universal Studios Japan yang ke-15. Atraksi mereka akan dimulai bersamaan dengan pertunjukkan Dragon Ball Z The Real 4-D, One Piece Premier Summer, dan Death Note The Escape, yaitu dari tanggal 1 Juli hingga 4 September 2016. Universal Studios Japan juga masih mempromosikan pertunjukkan Neon Genesis Evangelion, Attack on Titan, Monster Hunter, Resident Evil, dan Kyary Pamyu Pamyu.

Selain liburan, musim panas di Jepang memang identik juga dengan hal-hal berbau seram. Jadi kehadiran Yo-Kai Watch memang dirasa sangat cocok. Apalagi Yo-Kai Watch memiliki reputasi sangat baik di Jepang. Terbukti saat anime film mereka ditayangkan di bioskop Jepang dan langsung menduduki urutan puncak film terlaris mengalahkan Star Wars: The Force Awakens.

.