Yeay, Film Animasi Spider-Man Terbaru Sedang Dikerjakan!

| Oleh: Yudi | 23 Jun 2016 - 6:00 PM
1284
0
animasi spider-man pertama dari sony

Sejak kemunculannya dalam film Captain America: Civil War, popularitas Spider-Man terus melonjak. Tentu saja kabar yang paling erat kaitannya dan sudah banyak diketahui adalah rencana Marvel untuk membuat film Spider-Man: Homecoming yang dijadwalkan tayang tahun 2017. Film yang jalan ceritanya mengikuti alur Marvel Universe ini akan diperankan oleh Peter Parker baru, yaitu Tom Holland.

Sementara di pihak lain juga sempat berhembus kabar bahwa Sam Raimi akan kembali melanjutkan trilogi Spider-Man dengan film Spider-Man 4. Kabar ini sempat heboh lantaran storyboard buatan Jeffrey Henderson yang dibuat untuk Spider-Man 4 terungkap. Namun hingga kini belum ada kejelasan lagi soal film yang sempat ditunda selama 10 tahun tersebut.

animasi spiderman baru

Usut punya usut, pihak Sony juga dikabarkan tengah mengerjakan project lagi untuk manusia laba-laba ini. Project ini adalah pembuatan film animasi Spider-Man terbaru dan pertama untuk Sony. Pengerjaan film animasi ini disutradarai oleh Phil Lord dan rekannya, Chris Miller. Mereka berdua adalah bagian dari tim Lego Movie, yang juga akan mengerjakan spinoff Star Wars.

Project ini sebetulnya sempat diungkapkan oleh keduanya sekitar tahun lalu. Sama seperti film Spider-Man: Homecoming, film animasi Spider-Man ini juga merupakan kerjasama antara pihak Marvel dan Sony. Namun Sony menjelaskan bahwa film animasi ini akan memiliki jalan cerita yang berbeda dari alur Marvel Universe. Kedua sutradara pun menyebutkan jika film animasi ini nantinya jauh lebih menarik dan berbeda.

Chris Miller menjanjikan bahwa film animasi ini tak sama dengan film-film animasi yang pernah tayang sebelumnya. “Film ini memiliki ciri khasnya sendiri. Ini adalah film yang unik.”, ujar Miller. Lord juga menambahkan bahwa tim yang mengerjakan film animasi ini berisi orang-orang jenius, jadi bisa dipastikan hasilnya pun akan disukai para fans Spidey. Namun belum ada info tentang plot cerita yang akan ditampilkan dalam film animasi ini.

project spider-man dari sony

Pihak Sony menjadwalkan film animasi ini akan ditayangkan bulan Desember 2018. Keluar sebentar dari soal film, dalam event E3 kemarin Sony juga mengumumkan game baru Spider-Man yang rencananya akan hadir ekslusif untuk konsol PlayStation 4. Namun belum ada kejelasan mengenai judul game dan kapan game tersebut akan dirilis. Yang jelas, game ini banyak menghadirkan konten baru.

Tak hanya film animasi Spider-Man, pihak Sony rupanya juga telah menyiapkan beberapa film animasi dan kartun lain yang sepertinya akan dirilis satu-persatu sepanjang tahun 2017–2018 nanti. Mereka adalah kartun Ghostbusters: Ecto Force (2018) dan Emojimovie: Express Yourself, yang akan tayang di bioskop mulai Agustus 2017.

buat yang sudah tak sabar menantikan film Spider-Man: Homecoming, maka silakan intip syutingnya lewat artikel Foto-foto Syuting Spider-Man: Homecoming Ungkap Adegan dan Kostum 

.