Yang Tersisa Dari GBWC 2015: Tema Unik Non Fighting Mulai Unjuk Gigi

| Oleh: George | 24 Nov 2015 - 4:06 PM
92
0
tema bearguy family di gbwc 2015

Perhelatan babak kualifikasi GBWC (Gunpla Builder World Championship) 2015 Indonesia di AEON Mall, BSD City memang sudah berlalu tanggal 11–22 November 2015 lalu. Nama-nama pemenang dan wakil Indonesia yang akan berlaga di International GBWC 2015 di Jepang juga sudah sama-sama kita ketahui. Tapi ternyata masih ada hal menarik yang tersisa dari babak kualifikasi GBWC 2015 di Indonesia. Yaitu mulai unjuk giginya kreasi Gundam degan tema unik dan non fighting.

Buat yang selalu mengikuti babak kualifikasi GBWC di Indonesia pasti tau kalau kebanyakan kreasi Gundam yang ikutan di ajang tersebut kalau enggak bertema fighting, battle damage, pose fighting, dan semacamnya. Bisa dibilang tema fighting memang jadi tema mainstream di GBWC Indonesia.

kreasi from bali with love di gbwc 2015

Bisa jadi, hal tersebut memang bukan tanpa sebab. Maklum saja, di anime-nya sendiri, Gundam memang identik dengan fighting. Ya, sesuai dengan takdir Gundam sebagai robot tempur, tentu enggak ada salahnya. Apalagi kebanyakan yang berhasil menyabet penghargaan memang kreasi Gundam bertema fighting.

Namun di GBWC Indonesia 2015 lalu, nampaknya tema-tema unik mulai unjuk gigi dan menyeruak di antara tema mainstream. Misalnya saja karya Kevin Yobel yang menyabet penghargaan runner-up kedua di Kategori Open A (15 – 20 tahun) dengan tema From Bali With Love. Kevin dengan berani memadukan para Bearguy yang sedang santai dengan bangunan serupa Pura khas Bali sehingga menjadikan karyanya tampak unik.

kreasi gundam di gbwc 2015

Nampaknya tersedianya Bearguy di pasaran memang menjadikan GBWC lebih semarak. Di Kategori Junior A (-10 tahun), Clarissa yang memang masih imut-imut juga menampilkan Bearguy lewat kreasi bertema Fun Bearguy Family. Para Bearguy ditampilkan oleh Clarissa sedang piknik memang sekilas sederhana tapi nampak lucu. Ia menyabet runner-up kedua Kategori Junior A (-10 tahun).

Tema non fighting ternyata enggak hanya bisa dicapai dengan menggunakan Bearguy. Terbukti Angelina di Kategori Junior B (11 – 14 tahun) malah memanfaatkan Gundam RX-78 untuk mengangkat tema 10 Years After. Ia menyabet penghargaan runner-up kedua.

Nah, terbukti walaupun belum bisa jadi juara, namun tema non fighting sudah mulai unjuk gigi di GBWC Indonesia 2015. Hikmahnya, kita bisa menjadikan hal ini inspirasi agar makin berani mengangkat tema unik yang lebih menarik di GBWC.

.