Yamcha Jadi Jagoan Utama di Manga Spin-off Dragon Ball

| Oleh: Yudi | 16 Dec 2016 - 8:33 AM
237
0
manga spin off dragon ball

Penggemar Dragon Ball pasti tak asing dengan nama Yamcha. Bersama Kuririn, dia adalah petarung yang asli dari bangsa manusia. Meskipun memiliki kekuatan sedikit di atas rata-rata manusia biasa, namun tetap saja Yamcha bukan tandingan bagi bangsa Saiyan. Nasibnya di cerita Dragon Ball juga terbilang cukup mengenaskan bila dibandingkan Kuririn.

Tapi itu adalah cerita lama. Dalam manga spin-off resmi Dragon Ball yang baru, Yamcha tampaknya diberi kesempatan untuk menjadi pahlawan. Manga spin-off ini masih berjalan dan diterbitkan dalam situs Shonen Jump+ dengan judul asli Dragon Ball Gaiden: Tensei Shitara Yamcha Datta Ken

yamcha jadi jagoan utama dalam manga spin off dragon ball

Sesuai judulnya, manga ini bercerita tentang seseorang yang bereinkarnasi (lahir kembali) menjadi Yamcha. Orang ini sebetulnya tak lain hanyalah pelajar sekolah biasa–yang terjatuh dari tangga dan bereinkarnasi menjadi Yamcha. Setelah bereinkarnasi, dia mendapati dirinya terjebak dalam dunia Dragon Ball. Mau tak mau, pelajar ini pun memulai petualangannya sebagai karakter utama.

Untungnya pelajar ini adalah penggemar Dragon Ball. Berbekal pengetahuannya yang luas tentang Dragon Ball, dia berhasil merubah Yamcha menjadi karakter yang sangat kuat. Kekuatannya dibuktikan dengan mengalahkan Kuririn dan menghindari berbagai kejadian–yang dalam cerita Dragon Ball aslinya membuat Yamcha terbunuh.

Judul manga yang ceritanya ditulis oleh Dragon Garow Lee ini sebetulnya merupakan parodi dari manga berjudul Tensei Shitara Slime Datta Ken. Di mana manga tersebut bercerita tentang seorang pria yang terbunuh dan berinkarnasi menjadi monster Slime. Dragon Garow Lee juga dikenal sebagai artis yang suka membuat doujin parodi dari serial Dragon Ball dan One-Punch Man dengan reputasi tinggi.

manga spin off dragon ball terbit di shonen jump+

Meskipun beberapa penggemar Dragon Ball merasa sedikit konyol dengan judul manga spin-off ini, namun mereka memberi respon sangat baik. Selain menarik, banyak juga yang mengatakan ceritanya sangat lucu. Tak heran, karena Yamcha yang mati di awal-awal cerita aslinya, kini justru menjadi karakter utama yang kuat.

Untuk bagian pertamanya, manga spin-off ini baru diterbitkan sebanyak 30 halaman. Ceritanya bisa dinikmati secara gratis di situs Shonen Jump+, yang sayangnya hanya tersedia dalam bahasa Jepang. Jika dilihat dari cara diterbitkannya, sepertinya manga spin-off ini akan terbagi menjadi dua seri. Semoga saja kali ini nasib Yamcha bisa sedikit lebih baik dari cerita aslinya, ya.