Yah, Ternyata Ada Beberapa Edisi Komik Bima Satria Garuda Yang Batal Terbit

| Oleh: Kylo | 10 Aug 2017 - 12:24 PM
891
0
dua edisi komik bima satria garuda tak jadi terbit

Beberapa tahun lalu, tayangan bergenre Tokusatsu berjudul Bima Satria Garuda diadaptasi menjadi sebuah komik. Komik yang dijual di gerai-gerai minimarket Alfamart itu pertama kali diluncurkan lewat ajang Indonesia Creative Power 2013 pada tanggal 29 November 2013 silam.

Karena popularitas serial Bima saat itu lagi tinggi, komik kreasi dari penulis Ockto Baringbing (Lima Menit Sebelum Tayang) dan komikus Hendry Prasetya (Boom! Mighty Morphin Power Rangers) itu mendapat respon  sangat baik dari fans Satria Series.

Yang membuat komik Bima Satria Garuda begitu populer selain karena ilustrasinya yang keren, juga disebabkan harganya sangat murah. Untuk komik dengan kualitas sangat baik seperti Bima Satria Garuda, hanya dibandrol Rp 7.500, saja.

hendry prasteya komikus bima satria garuda

Sayangnya, walau populer secara tiba-tiba setelah beberapa edisi terbit, lalu komiknya menghilang begitu saja. Tak ada kepastian mengenai apakah akan berlanjut dan sebenarnya masih sisa berapa edisi lagi sebelumnya komiknya benar-benar tamat.

Nah, di ajang Popcon Asia 2017 Kupaman beruntung bisa bertemu langsung dan bercakap-cakap dengan Hendry Prasetya komikus asal Indonesia yang kini masih mengerjakan serial komik Mighty Morphin Power Rangers terbitan Boom! Studios itu.

“Jadi ada dua issue yang enggak terbit” kata Hendry mengenai pertanyaan apakah sebenarnya komik Bima Satria Garuda masih mempunyai beberapa edisi lainnya, selain dari yang telah terbit via gerai-gerainya Alfamart.

ada dua edisi komik bima satria garuda yang belum terbit

“Dua volume yang tersisa itu, ceritanya belum sampai tamat. Kedua komik yang belum terbit itu sudah jadi dari sisi pengerjaan namun karena satu dan lain hal, tidak diterbitkan,” tambah Hendry yang berbaik hati meluangkan waktunya untuk wawancara singkat dengan Kupaman.

Wah, sayang banget, masih ada sisa dua edisi lagi yang sudah jadi. Namun akhirnya enggak jadi diterbitkan. Semoga sih, di masa mendatang, komik Bima Satria Garuda bisa diterbitkan versi kompilasi yang di dalamnya juga terdapat kedua volume yang belum dirilis itu.

Selanjutnya simak kabar gembira dari sutradara Satria Series di Satria Series Season 3 Segera Masuk Proses Produksi.

.