Xiaomi Luncurkan Ponsel Special Edition Hatsune Miku

| Oleh: Yudi | 09 Feb 2017 - 12:00 PM
210
0
hatsune miku hadir dalam hp terbaru xiaomi

Seolah tak pernah lelah, Hatsune Miku semakin mengukuhkan statusnya sebagai idol virtual paling popular. Setelah kemunculannya di berbagai media–dari barang koleksi hingga buku pelajaran, kali ini gadis berusia 16 tahun tersebut tampil untuk salah satu merk ponsel buatan Tiongkok, Xiaomi. Kabar menggembirakan ini disampaikan oleh pihak Xiaomi kemarin, hari Rabu tanggal 8 Februari 2017.

Penampilan Miku untuk Xiaomi ini terbilang sangat istimewa. Selain karena kemunculan pertamanya, Xiaomi juga betul-betul all-out menghadirkan Hatsune Miku dalam ponsel Redmi Note 4X Special Edition-nya. Singkatnya, ini adalah ponsel yang didedikasikan untuk Hatsune Miku dan diimpikan oleh para penggemarnya.

redmi note 4x hatsune miku akan dijual saat hari valentine

Itu sebabnya Xiaomi tak tanggung-tanggung untuk menyulap seluruh perangkat ponsel dengan tema serba Miku. Mulai dari bagian belakang ponsel, tepatnya di bawah logo MI, yang sudah ditambah tulisan berupa signature (ciri khas) dari Hatsune Miku. Di sana tertulis “初音未来” yang berarti Hatsune Miku dalam bahasa GTiongkok, dan “No.831” yang melambangkan ulang tahun Miku (tanggal 31 Agustus).

Aksesoris yang bertemakan Miku juga sudah disiapkan Xiaomi. Contohnya protector case dengan ilustrasi Miku. Selain berguna untuk melindungi, case ini tentu saja semakin mempercantik tampilan Redmi Note 4X. Atau powerbank, yang lagi-lagi juga dihiasi ilustrasi siluet (bayangan) Miku, lengkap dengan signature-nya. Semuanya hadir dengan warna senada yang sangat identik dengan Miku, yaitu turqouise.

Bahkan kemasan packaging-nya pun tak ketinggalan diberi sentuhan bertema Miku. Didominasi warna putih, kardus Redmi Note 4X Special Edition ini dihiasi ilustrasi Miku di bagian kanannya. Yang membuat ponsel ini semakin istimewa adalah karena seluruh ilustrasinya dibuat langsung oleh iXima. Dia adalah ilustrator resmi yang juga mengerjakan Hatsune Miku V3 dan V4.

hp idaman para penggemar virtual idol hatsune miku

Untuk fitur ponselnya sendiri, Redmi Note 4X sebetulnya tak berbeda jauh dengan Redmi Note 4 yang sudah dirilis Agustus 2016 kemarin. Namun dengan hadirnya Hatsune Miku, sudah pasti ponsel berbasis Android ini memiliki sesuatu yang sangat unik, berbeda, dan tak dimiliki ponsel lain–bahkan untuk sesama ponsel keluaran Xiaomi.

Bagi Miku sendiri, ini adalah kali keduanya hadir dalam ponsel. Sebelumnya Miku berkolaborasi dengan Sony Xperia, namun hanya sebatas promosi berupa ringtone ekslusif. Redmi Note 4X Special Edition Hatsune Miku akan mulai dijual di Tiongkok pada hari Valentine, yaitu tanggal 14 Februari. Sayangnya belum ada detail mengenai harga dan kemungkinan penjualan di luar Tiongkok.

Tak kalah seru disimak adalah, Meitu Keluarkan Smartphone Special Edition Bertema Sailor Moon.

.