Wuah, Homer Simpson Kecanduan Pokemon GO!

| Oleh: Kylo | 20 Jul 2016 - 6:00 AM
206
0
homer simpson main pokemon go

Pokemon GO, fenomena global saat ini yang banyak mengundang perdebatan. Banyak yang menyukainya tapi nggak sedikit yang mencibirnya karena membuat banyak orang jadi terlena dan melupakan waktu untuk melakukan hal-hal yang lain. Ikutan meramaikan game ponsel Pokemon GO, serial animasi populer The Simpsons merilis sebuah video pendek di channel Youtube resmi FOX Animation yang berjudul The Simpsons: Pokemon Now? Ya, kali ini memang betulan dan bukan hoax seperti soal The Simpsons Sudah Meramalkan Pokemon GO.

Di klip berdurasi kurang dari semenit itu diperlihatkan Homer Simpson sedang berlibur ke kebung binatang Springfield bersama kedua anaknya Bart dan Lisa Simpson. Homer ternyata lagi kecanduan dengan game Pokemon GO, ia hanya duduk saja di bangku taman dan menatap layar hapenya untuk melihat Pokemon apa saja yang telah ditangkapnya. Sedangkan Lisa dan Bart mencoba untuk mengalihkan perhatian dengan mengajaknya berinteraksi. Interaksi Bart bahkan hingga ke level ekstrim yaitu masuk ke kandang singa.

homer simpson kecanduan main pokemon go

Walau sangat singkat tapi pesan yang ingin disampaikan oleh klip pendek ini adalah perhatikan lingkungan di sekelilingmu dan jangan terlalu asyik bermain. Sesuai dengan kata-kata bijak Lisa kepada ayahnya yaitu, “Dad, pay attention to your children!”

Pesan yang singkat dan padat ini cukup akurat mengingat kondisi sekarang ini dimana dunia dilanda demam Pokemon GO dan banyak berita-berita negatif yang menginformasikan telah terjadi beberapa kecelakaan atau kejadian yang terjadi kepada seseorang ketika mereka sedang terlalu asik bermain game free-to-play tersebut tanpa memperhatikan keadaan di sekelilingnya.

homer simpson pokemon go

Di luar negeri sudah banyak kejadian-kejadian aneh seputar Pokemon GO. Sedangkan di Indonesia, negara yang belum mendapat rilis resmi dari game ini telah mulai ada kejadian-kejadian yang tidak seharusnya terjadi. Seperti pada tanggal 17 Juli 2016 lalu dimana Roman Pierre seorang warga negara Perancis yang melompat masuk ke markas Kesatuan Kodim kota Cirebon tanpa izin karena mau mencari Pokemon. Alhasil pria berumur 27 tahun itu harus berurusan dengan aparat setempat.

Bermain game memang merupakan kegiatan yang menyenangkan dan sangat menghibur. Namun apapun yang berlebihan itu tidak baik apalagi kalau bermain Pokemon GO. Jika terlalu fokus melihat layar hape tanpa mempedulikan yang lainnya maka bisa mengundang bahaya. Jangan lupa untuk memperhatikan lingkungan di sekelilingnya sesuai dengan kalimat yang terdapat di loading screen dari game Augmented Reality itu. Yaitu selamat bermain dan tetap waspada dengan lingkungan.

Nah, bermainlah dengan bijak, ya!

.