Wow. Youtuber Ini Ditantang Bikin Drone Hot Wheels Raksasa dan Inilah Hasilnya!

| Oleh: Willy | 19 Nov 2017 - 8:06 PM
117
0
drone hot wheels raksasa

Engineer dan Youtuber yang dikenal lewat karya replika Iron Man, James Bruton AKA Xrobots menjawab tantangan CEO Bladez Toyz untuk membuat mainan Wheels Drone Racerz dengan ukuran 25 kali lebih besar dari aslinya.

Rupanya tantangan itu disambutnya dan akhirnya James Bruton bukan hanya merancang dan membuatnya. Namun mengabadikan tahapan-tahapan pembuatan Hot Wheels Drone Racerz berukuran raksasa tersebut lewat channel Youtube-nya.

ht wheels drone racers raksasa dan mainan aslinya

Hasil dari rancangan Xrobots itu adalah Hot Wheels Drone Racerz berukuran panjang 6 kaki (sekitar 1,8 meter) dan lebar 6 kaki juga. Hebatnya, bukan cuma besar dan secara fisik mirip, namun ternyata sang Youtuber berhasil membuatnya berfungsi layaknya mainan Hot Wheels Drone Racerz aslinya yang berukuran jauh lebih kecil.

Yaitu bisa dikendalikan lewat remote control (R/C). Maklum saja, James Bruton memasang empat motor listrik dan baling-baling, pengendali, dan catu daya pada drone Hot Wheels Drone Racers ini. Part-partnya dibuat sendiri dari aluminium, foam dan beberapa dengan printer 3D.

detail drone hot wheels raksasa

Dari video yang ada, belum terlihat apakah Hot Wheels Drone Racerz berukuran raksasa karya James Bruton ini bisa terbang seperti mainan aslinya. Namun yang jelas karyanya akan dipertunjukkan pada Hamleys Parade 2017 di London dan hasil finalnya akan diposting di Youtube tanggal 21 November 2017 mendatang.