Wow, The Simpsons Sudah Meramalkan Donald Trump Jadi Presiden Amerika 16 Tahun Lalu!

| Oleh: Rio | 10 Nov 2016 - 12:32 PM
326
0
trump jadi presiden di the simpsons

Kita pasti sudah tau kalau salah satu calon presiden Amerika Serikat, Donald Trump akhirnya terpilih menjadi presiden Amerika setelah pemilu. Tapi Kupaman bukan mau ngajak ngomongin politik, ya! Cuma mau berbagi hal unik yang kebetulan berhubungan dengan Donald Trump.

Nah, boleh percaya boleh enggak, rupanya Donald Trump jadi presiden Amerika sudah diramalkan oleh serial The Simpsons 16 tahun lalu, loh! Entah maksudnya bercanda atau serius, tapi di tahun 2000, ada episode The Simpsons yang menceritakan bahwa Donald Trump menjadi presiden.

episode bart to the future the simpsons ramal trump jadi presiden

Tepatnya di episode The Simpson yang berjudul Bart to the Future yang diputar tanggal 19 Maret 2000, diceritakan Lisa menjadi presiden wanita pertama Amerika. Bart menyaksikannya duduk di ruang Oval (ruang kerja presiden Amerika di Gedung Putih) dan dikelilingi beberapa penasehat.

Kocaknya, saat itu diceritakan kas sekretariat kepresidenan dalam kondisi yang memprihatinkan. Bahkan ketika Lisa menanyakan kondisi tersebut, sekretaris Van Houten hanya bisa menjawab keuangan tipis dan hanya bisa memanfaatkan sisa-sisa anggaran dari jaman Presiden Trump yang tinggal tak seberapa.

Penulis skenario The Simpsons sendiri, Dan Greaney menyatakan ia menulis hal tersebut sebagai peringatan kepada Amerika. Sementara ide itu sendiri terpilih karena cukup menggambarkan kondisi dimana Amerika menjadi kacau.

adegan the simpsons

Serial The Simpsons sendiri masih tayang sampai hari ini di saluran tivi kabel FOX. Serial ciptaan Matt Groening ini memang dikenal sering memprediksi berbagai hal yang terjadi di masa depan secara tidak sengaja.

Enam tahun yang lalu The Simpsons memprediksi Bengt Holmström dari MIT memenangkan hadiah Nobel Ekonomi pada tahun 2016. Memprediksi fitur koreksi otomatis ketika mengetik di smartphone dan memprediksi Apple Watch serta memperkirakan band Rolling Stones masih aktif tur sampai 2016. Namun tak semuanya benar. Pernah juga dikabarkan The Simpsons telah memprediksi game Pokemon GO, namun ternyata hoax belaka.

Nah, sekarang kita lihat cuplikan episode Bart to the Future, di bawah ini, yuk!