Wow, Optimus Prime Bentrok Dengan Optimus Prime di Indonesia Comic Con 2016

| Oleh: Kylo | 03 Oct 2016 - 6:00 PM
207
0
optimus primen vs optimus prime di canvas duel icc 2016

Wuih enggak kebayang bagaimana jadinya jika Optimus Prime pemimpin Autobot yang terkenal itu, bisa bentrok dengan dirinya sendiri. Kok bisa? Bisa aja, itu semua terjadi di acara Canvas Duel yang berlangsung pada hari kedua di Indonesia Comic Con 2016 yang diadakan Jakarta Convention Center tanggal 2 Okbober 2016 lalu.

Acara Canvas Duel yang berlokasi di Empire Stage Hall B itu diikuti oleh empat bintang tamu yaitu Alex Milne, komikus asal Kanada yang terkenal dengan komik Transformers yang diterbitkan IDW, Edwin Huang komikus asal Amerika Serikat yang mengerjakan komik Street Fighter terbitan Udon Entertainment, Ario Anindito komikus lokal yang pernah berkarya di Marvel dan DC Comics, lalu yang terakhir adalah Tsuyoshi Nonaka, desainer mainan yang menciptakan lini Soul of Chogokin dari Bandai.

 

canvas war duel di icc 2016

Canvas Duel ini maksudnya adalah masing-masing artis bertanding satu lawan satu menggambar sebuah sketsa keren di atas selembar kertas putih hanya dalam waktu beberapa menit saja. Setelah selesai, karya mereka akan dinilai melalui teriakan dan tepuk tangan pengunjung. Siapa yang mendapat sambutan paling heboh dan meriah akan berhak untuk mengikuti babak final. Yang membuat duel ini menjadi keren adalah masing-masing sketsa di bagian atasnya terdapat life bar ala game fighting Street Fighter dan nama dari masing-masing pesertanya.

Babak pertama berlangsung duel antara Ario yang menggambar tokoh Wolverine dari serial X-Men dan Alex yang menggambar tokoh Megatron dari serial Transformers. Selain Ario dan Alex, juga ada duel antara Edwin yang menggambar tokoh Ryu dari video game Street Fighter dan Tsuyoshi yang menggambar Mazinger dari serial Super Robot, Mazinger. Babak pertama dimenangkan oleh Alex dan Tsuyoshi dan keduanya kemudian masuk ke babak final.

alex vs tsuyoshi di canvas duel icc 2016

Nah di babak final ini ada surprise yaitu Alex yang memang terkenal sebagai komikus serial Transformers menggambar tokoh Optimus Prime. Dan diikuti oleh Tsuyoshi yang ternyata juga menggambar tokoh yang sama. Jadilah Optimus Prime bentrok dengan Optimus Prime. Walau tokohnya sama, namun terlihat style yang sangat berbeda diantara keduanya, Alex dengan sketsanya yang bergaya barat dan Tsuyoshi dengan gaya manganya.

Canvas Duel ditutup dengan kemenangan Tsuyoshi yang agak ‘curang’ namun dalam versi yang kreatif. Ia menambahkan beberapa kertas tambahan diluar media kertas utama. Beberapa kertas tambahan itu terdapat sketsa tangan Optimus Prime yang bagian telapaknya berubah menjadi senjata berbentuk sebuah kapak energi, wuih keren!

Masih dari Indonesia Comic Con 2016, ada berita yang tak kalah seru yaitu Zagadraya: Proyek Besar Pembuat Mainan Lokal Bermaskot Bajaj Robot!