Wow, Kartu Pokemon Langka Ini Dilelang Seharga Ratusan Juta!

| Oleh: Yudi | 31 Oct 2016 - 8:15 PM
136
0
kartu pokemon langka dijual

Bagi kalian yang lahir di era 90-an, pasti tak asing dengan yang namanya kartu hologram. Benda yang satu ini memang kerap menjadi perburuan untuk dijadikan koleksi. Padahal sebetulnya kartu hologram ini berfungsi sebagai TCG (Trading Card Game). Seiring waktu, beberapa seri TCG memiliki nilai koleksi yang semakin tinggi.

Contoh paling mudah adalah kartu dari franchise Pokemon. Meskipun umurnya sudah lebih dari 20 tahun, nyatanya hingga kini kartu Pokemon masih menjadi buruan kolektor. Apalagi untuk kartu yang terbilang rare atau langka, seperti yang berikut ini.

kartu pikachu illustrator akhirnya dilelang

Pokemon “Pikachu Illustrator” adalah kartu Pokemon termahal yang pernah ada. Karena harganya yang fantastis, kartu ini bahkan masuk dalam daftar mainan dan benda koleksi termahal di dunia. Kartu ini dibuat oleh Atsuko Nishida untuk hadiah pemenang kontes ilustrasi yang diadakan majalah CoroCoro Comic tahun 1998 silam.

Sebagai hadiah, sebetulnya kartu ini memang tak diperjual-belikan. Para pemenang kontes pun hanya memperoleh copy-nya, yang hingga kini telah dirilis sebanyak 39 lembar. Hal-hal inilah yang membuat kartu Pikachu Illustrator sangat berharga. Namun kabar baiknya, kartu tersebut kini sedang dijual melalui situs pelelangan Heritage Auctions.

Lelang hanya akan dilakukan sekitar tiga hari, yaitu tanggal 17–19 November 2016. Peserta lelang bisa mulai menawar dari harga terendah 340 Dolar (sekitar Rp 4,4 juta). Pihak Heritage Auctions memperkirakan bahwa kartu super langka ini mampu mencapai nilai jual 50 ribu Dolar (sekitar Rp 652 juta).

kartu pokemon dari emas murni

Nilai tersebut memang hanya setengah dari jumlah yang pernah didapat dari penjualan kartu serupa di e-Bay yang mencapai $100 ribu USD. Selain kartu ini, belum lama kemarin Pokemon juga membuat TCG dari emas murni 24-karat untuk memperingati 20th Anniversary Pokemon Card Game.

Kartu emas murni seberat 11 gram ini berilustrasi Pikachu edisi pertama. Perusahaan perhiasan ternama, Ginza Tanaka, dipercaya oleh Pokemon Company untuk membuat kartu ini. Dilengkapi kotak display akrilik, paket ini dijual seharga 216 ribu Yen (sekitar Rp 26.8 juta).