Wow, Game PlayStation 4 Sekarang Bisa Dimainkan di PC!

| Oleh: Kylo | 06 Apr 2016 - 5:12 PM
830
0
game ps4 yang bisa dimainkan di pc

Dulu cuma impian, tapi sekarang jadi kenyataan. Melalui system update 3.5 (nama sandinya MUSHASHI) PlayStation 4, gamer sekarang akan bisa bermain game-game PlayStation 4 di PC atau Mac via streaming. Yup, fitur ini adalah update dari Remote Play yang sebelumnya memperbolehkan kita untuk memainkan game-game PlayStation 4 secara streaming di PlayStation Vita.

Dengan menggunakan DualShock 4 sebagai kontroler di PC dibarengi dengan layanan internet yang cepat, maka impian untuk memainkan game-game keren PlayStation 4 terutama yang eksklusif akhirnya bisa terwujud.

fitur ps4 di pc

Remote Play untuk PC dan Mac ini kompatibel dengan Windows 8.1, Windows 10 dan seterusnya, OS X 10.10 dan OS X 10.11. Akan ada pilihan resolusi dan frame rate yang bisa disesuaikan dengan kecepatan koneksi yang kita miliki.

Pilihan resolusi: 360p, 560p dan 720p, defaultnya 540p.
Frame rate: standar (30fps), High (60fps), defaultnya 30fps.

Setelah mengupdate firmwarenya untuk mengakses Remote Play untuk PC dan Mac ini terlebih dahulu download installernya di link ini.

Fitur lainnya yang tersedia tersedia di update terbaru ini yaitu ‘Online Status.’ Dengan fitur ini kita bisa memilih pilihan ‘Appear Offline’ yang sangat berguna ketika gamer ingin fokus bermain game atau menonton film tanpa mau adanya gangguan notifikasi dari teman yang suka muncul secara tiba-tiba yang bisa merusak konsentrasi dan kenikmatan bermain. Wah benar-benar fitur yang menarik, nih!

share dan comment dalam game ps4 di pc

Ada juga pilihan yang dapat menghidupkan notifikasi dari teman ketika mereka sedang online. Caranya dengan memilih pemain yang ada di daftar friend list kemudian pilih option ‘Notify When Online’.

Ada juga fitur ‘User Scheduled Events’ dimana kita bisa membuat event dan mengundang teman-teman untuk gabung bermain. Kita akan bisa memilih hari, waktu dan game yang diinginkan. Teman-teman yang telah terdaftar maka otomatis akan bergabung ketika eventnya dimulai. Event yang telah dibuat juga dapat dishare ke grup atau komunitas yang telah kita ikuti.

Update lainnya juga termasuk diantaranya seperti bisa ngetag teman, mengupload video gameplay ke situs Dailymotion dan PlayStation Plus Hub yang berfungsi untuk mengatur game-game yang dimiliki.

.