WooBots: Si Robot Kayu Yang Jago Berubah

| Oleh: Yudi | 01 Dec 2015 - 4:23 PM
516
0
woobots

Mainan dari kayu? Hmm, jadi ingat dengan permainan balok waktu TK, dong! Nah, bagaimana kalau bentuknya kendaraan yang bisa berubah jadi robot kayak Transformers? Kenalin dulu nih, namanya WooBots! Duh, kok kedengarannya unik juga ya?

Ya, WooBots memang mainan berbahan dasar kayu berbentuk robot. Melihat bentuk mereka yang bisa bertransformasi dari kendaraan menjadi robot pasti akan langsung mengingatkan kita pada film Transformers. Selain berubah dari mode kendaraan menjadi robot dan sebaliknya, WooBots juga didesain sedemikian rupa untuk diubah sesuai imajinasi kita.

woobots

Sekali lagi, Woobots memang terbuat dari kayu. Namun konon kayu yang digunakan adalah kayu premium berkualitas tinggi. Ada lima figur WooBots yang bisa dikoleksi dengan bentuk yang berbeda-beda, mulai dari mobil hingga pesawat tempur. Mereka semua tergabung dalam tim yang bernama Transforfun. Hmm, terdengar seperti pelesetan Transformers, yah?

Kelima bentuk Woobots tersebut adalah Beetle, Truck, Warship, AutoBus dan Jet Fighter. Mereka memiliki karakter masing-masing yang unik dan berbeda satu sama lain. Misalnya saja pemimpinny adalah Truck yang berbentuk truk trailer dan konon paling bijaksana. Lagi-lagi mengingatkan kita akan Optimus Prime di Transformers, yah?

woobots

Setiap figur WooBots berukuran sekitar 15-18 sentimeter dan terdiri dari 15-20 bagian balok kayu yang dipotong dengan mesin laser secara akurat. Lalu dirakit secara manual agar menjamin kerapihan dan kepresisian setiap bagian balok ketika sedang dimainkan untuk berubah bentuk.

Untuk sementara, mainan yang didesain oleh Bamloff ini hanya bisa diperoleh melalui pemesanan online di situs Kickstarter. Namun ke depannya, WooBots akan dibanderol dengan harga 30 Dollar (sekitar Rp 415 ribu). Bagaimana? Tertarik dengan mainan kayu ini?

.