Woman Woman Team-Up Dengan The Bionic Woman di Komik

| Oleh: Kylo | 04 Sep 2016 - 6:00 PM
111
0
komik wonder woman meets the bionic woman

Buat sebagian besar dari kita, pasti tidak asing dengan Wonder Woman. Soalnya karakter superhero cewek tersebut ikutan hadir di film Batman v Superman dengan Gal Gadot sebagai pemerannya. Sementara mungkin untuk Bionic Woman, banyak yang mengerutkan dahi.

Namun bagi generasi 70-an dan 80-an (generasinya ayah atau om kamu) pasti waktu kecil sudah enggak asing lagi dengan serial televisi Wonder Woman maupun The Bionic Woman. Kedua tayangan klasik itu menampilkan tokoh protagonis wanita yang memiliki kekuatan yang dashyat. Wonder Woman merupakan serial televisi klasik populer yang diadaptasi dari komik Wonder Woman terbitan DC Comics dimana tokoh utama Wonder Woman / Diana Prince diperankan oleh Lynda Carter. Serialnya tayang selama tiga musim mulai dari tahun 1975 hingga 1979.

wonder woman

Sedangkan The Bionic Woman versi original yang tayang di tahun 1976 hingga 1978 itu merupakan spin-off dari serial The Six Million Dollar Man. Tayangan yang dibintangi oleh Lindsay Wagner sebagai Jaime Sommers itu mengisahkan mengenai seorang mantan pemain tenis pro yang menjadi agen pemerintah.

Beberapa bagian dari tubuh Jaime digantikan dengan komponen bionik, ketika ia mengalami kecelakan fatal akibat terjun payung. Dengan komponen bionik di dalam beberapa anggota tubuhnya, Jamie mempunyai kemampuan dan kekuatan diatas rata-rata manusia normal. Ia mampu berlari melebihi 60 mil per jam, melompat puluhan meter dan membengkokkan besi dengan mudah menggunakan tangannya.

Di tahun 2014 kisahnya serial Wonder Woman klasik berlanjut menjadi sebuah serial komik yang berjudul Wonder Woman ‘77 dengan Marc Andreyko sebagai penulisnya. Wonder Woman ’77 menjadi komik digital pertama yang hadir di situs DC Comics. Nah, pada bulan Desember 2016 mendatang bakal ada sebuah crossover spesial yang untuk pertama kalinya mempertemukan Wonder Woman dan The Bionic Woman di buku komik.

the bionic woman

Komik crossover antara penerbit DC Comic dan Dynamite Entertainment yang diberi judul Wonder Woman '77 Meets The Bionic Woman ini akan ditulis oleh Andy Mangels (Star Wars, Star Trek, The X-Files) dan diilustrasikan oleh Judit Tondora. Ceritanya mengenai agen pemerintah Jamie Sommers dan Diana Prince yang team-up untuk menghadapi sebuah masalah keamanan nasional yang disebabkan oleh kehadiran organisasi CASTRA. Sebelumnya DC Comics sudah pernah bekerjsama dengan penerbit Dynamite Entertainment melalui komik Batman '66 Meets The Green Hornet yang terbit sebanyak enam issue di tahun 2014.

Issue pertama komik Wonder Woman '77 Meets The Bionic Woman, kovernya akan terdiri dari beberapa varian yang dibuat oleh Alex Ross, Cat Staggs dan Judit Tondora. Selain diterbitkan dalam bentuk cetak pada tanggal 7 Desember 2016, komiknya juga akan tersedia dalam format digital via Comixology, Dynamite Digital, iVerse dan Dark Horse Digital.

Sementara itu dari kubu Marvel ada kabar kurang menggembiarakan yaitu Kurang Bergairah di Pasaran, Belasan Judul Komik Akan Ditamatkan Oleh Marvel.