Web Series Marvel TL;DR Terbaru Jadi Absurd Banget Gara-gara Deadpool!

| Oleh: Kylo | 09 Jan 2017 - 6:00 AM
209
0
marvel tldr deadpool kills the marvel universe

Web-series Marvel TL;DR terbaru telah dirilis. Kali ini yang menjadi bahasannya adalah salah satu kisah terabsurd yang pernah ada di Marvel Comics. Kisahnya diambil dari komik mini-seri “Deadpool Kills the Marvel Universe” yang terbit di tahun 2012 silam.

Kisahnya mirip-mirip dengan komik one-shot tahun 1995, Punisher Kills the Marvel Universe. Tapi ceritanya masih lebih seru, lebih gila dan lebih enggak masuk akal yang versi Deadpool Kills the Marvel Universe. Mengapa? Tentu saja ini semua karena karakter utama si Deadpool. Tokoh anti hero yang terkenal dengan julukan Merc with a Mouth memang terkenal nyeleneh. Namun di cerita yang berlangsung di dunia alternatif itu, Deadpool akan menjadi lebih nyeleneh dan ekstrem dari sebelumnya.

marvel tldr deadpool kills the marvel universe absurd banget

Komik Deadpool Kills the Marvel Universe berlangsung di dunia alternatif yang disebut sebagai Earth-12101 (dunia nyata di Marvel adalah Earth-616). Alkisah Deadpool yang dimasukan ke Rumat Sakit Jiwa oleh X-Men untuk diterapi berakhir dengan kekacauan yang pada akhirnya akan mengakibatkan kematian semua orang yang ada di Marvel Universe.

Peristiwa ini bermula ketika dalam menjalani sesi terapi, Deadpool dicuci otaknya oleh seorang Dokter yang sebenarnya adalah Pyscho-Man. Proses cuci otaknya gagal dan Deadpool menjadi lebih gila dari sebelumnya yang ada di pikirannya adalah hanya untuk menghabisi setiap orang yang ada.

Lalu dimulailah cerita teraneh yang pernah dihadirkan oleh Marvel Comics. Deadpool yang pikirannya sudah sinting itu mulai melakukan pembantaian kepada seluruh superhero yang ada seperti The Fantastic Four, The Avengers dan Spider-Man.

marvel tldr terbaru absurd gara-gara deadpool

Bahkan supervillain maha tangguh seperti Thanos juga berhasil dikalahkannya. Wolverine yang merupakan salah satu superhero masih hidup berduel dengan Deadpool. Namun nasib Wolverine enggak jauh berbeda dengan rekan-rekan superhero lainnya ketika Deadpool berhasil menebasnya dengan sebuah pedang khusus yang menghilangkan kemampuan Wolverine untuk menyembuhkan diri sendiri.

Cerita semakin absurd ketika Deadpool mengetahui bahwa ia hanyalah sebuah tokoh fiksi yang ada di buku komik. Mengetahui kenyataan yang menyakitkan ini dirinya bertekad untuk menghabisi sang penciptanya yaitu para komikus yang menggambarnya. Oh ya, bahkan ia juga mengincar kita sebagai pembaca komiknya juga, loh. Wuih, benar-benar absurd banget deh komiknya!

Bagaimana penasaran dengan komik Deadpool Kills the Marvel Universe? Tonton langsung saja web-series Marvel TL;DR-nya.