Wawancara Jibril: Langganan Lomba Yoyo Yang Lagi Mencari Komunitas

| Oleh: George | 22 Feb 2016 - 6:00 PM
829
0
jibril pemain yoyo

Namanya memang lumayan panjang, Gemilang Jibril Gal Darmawan. Tapi cukup dipanggil Jibril aja, dia pasti nengok, kok! Nah, cowok berusia 11 tahun yang duduk di kelas 5 SD Al-Azhar 20 Cibubur ini suka banget main yoyo. Bahkan sering sengaja ikutan lomba yoyo yang ada di Mal-mal yang dibikin oleh Blazing Teens walaupun jauh dari rumahnya. Kebolehannya main yoyo memang terbilang oke. Bahkan di mini competition yang dibikin Blazing Teens di SD Al-Azhar 1 hari Sabtu, 20 Februari 2016 lalu dia berhasil jadi juara. Eh, Kupaman sempat ngobrol-ngobrol sama dia, nih!

Kupaman: Halo Jibril, sejak kapan sih main yoyo? Kenapa kamu tertarik?

Jibril: Halo juga. Aku main yoyo dari kelas 2 SD. Awalnya tertarik aja liat orang-orang main yoyo. Kayaknya asik aja, gitu!

Kupaman: Wah, lama juga ya? Kamu main terus apa sempat berhenti?

Jibril: Aku main terus sih, karena memang suka banget!

wawancara jibril pemain yoyo

Kupaman: Terus gimana cara kamu latihan trik? Ada yang mengajari?

Jibril: Aku belajar sendiri. Paling lihat YouTube untuk lihat bagaimana caranya bikin trik yang seru.

Kupaman: Kayaknya kamu sering ikutan lomba ya?

Jibril: Iya, sih. Aku memang sering Googling dimana ada lomba. Biasanya Blazing Teens yang bikin. Untungnya orangtua aku mendukung aku main yoyo. Jadi sering diantar walaupun jauh dari rumah.

Kupaman: Wah, sering menang nih kayaknya!

Jibril: Yaaa, lumayan sih. Kadang kalau enggak juara 1, ya juara 2 atau juara 3.

Kupaman: Hmm, udah banyak dong hadiahnya?

Jibril: Kebanyakan sih, hadiahnya yoyo juga. Tapi kadang aku beli juga kalau ada yang bagus.

Kupaman: Sekarang pakai yoyo apa, nih?

Jibril: Sekarang pakai Blazing Teens 5 Flash Blade. Kalau ini sih aku beli karena memang bagus dan enak dipakai untuk string tricks.

jibril di mini competition yoyo

Kupaman: Kamu enggak ikut komunitas gitu?

Jibril: Enggak lagi. Dulu sih sempat ada, tapi bukan komunitas resmi. Cuma banyak aja yang suka main di City Mall Cibinong. Nah, di situ dulu aku sering main yoyo bareng. Ada yang anak-anak seumuran aku, ada juga yang lebih besar.

Kupaman: Enakan latihan sendiri atau ada komunitas sih?

Jibril: Ya enakan ada komunitas sih, sebenarnya. Kita jadi bisa main bareng, ngobrol bareng, dan belajar trik bareng. Kalau ada yang lebih jago trik tertentu kita bisa belajar. Begitu juga sebaliknya. Sayang sekarang udah enggak ada lagi.

Kupaman: Jadi ceritanya kamu lagi nyari komunitas, nih?

Jibril: Iya sih, tapi kalau bisa jangan yang jauh-jauh dari seputaran Cibinong biar dekat rumah. Ehehehe!

Halo komunitas yoyo Cibinong. Ada pemain yoyo jago lagi nyari teman, nih!

.