Warner Bros Berencana Buat Film Live-Action Attack On Titan

| Oleh: Yudi | 21 Jan 2017 - 6:03 PM
198
0
attack on titan akan kembali diadaptasi menjadi live action

Masih ingat dengan film live-action Attack On Titan? Film ini pertama kali ditayangkan di Jepang pada awal Agustus 2015, yang kemudian dilanjutkan dengan bagian keduanya pada pertengahan September 2015. Ketika penayangan berlangsung, hype yang diciptakan film ini terbilang cukup besar. Meskipun pada akhirnya sang sutradara, Shinji Higuchi, harus menerima kritik pedas.

Bagian pertama film live-action Attack On Titan ini dikritik habis-habisan lantaran dianggap sangat keluar dari cerita asli di anime ataupun manga-nya. Padahal awalnya telah dijelaskan bahwa live-action tersebut akan diadaptasi berdasarkan cerita aslinya. Untungnya bagian keduanya masih cukup memuaskan.

david heyman akan menjadi produser live action attack on titan versi holywood

Setelah lebih dari satu tahun berlalu, rupanya Attack On Titan diam-diam dilirik oleh salah satu studio besar, yaitu Warner Bros. Seolah tak peduli kritik pedas yang masih melekat pada live-action tersebut, Warner Bros secara resmi mengumumkan ketertarikannya untuk membuat kembali film live-action Attack On Titan. Situs  Deadline Hollwood menuliskan soal pengumuman ini pada hari Selasa kemarin.

Dalam situs tersebut dikatakan bahwa pihak Warner Bros bahkan telah melakukan berbagai pertemuan dan negosiasi untuk membahas masalah lisensi serta kontrak dengan pembuat Attack On Titan, Hajime Ishiyama. Namun Kodansha selaku publisher manga Attack On Titan membantah berita tersebut. Menurut mereka, pertemuan tersebut tak membahas soal kontrak.

Meskipun begitu, Kodansha tak membantah adanya pertemuan untuk membahas berbagai hal mengenai adaptasi film live-action. Warner Bros menunjuk David Heyman sebagai produser utama yang akan menangani pembuatan live-action Attack On Titan. Produser film Fantastic Beasts And Where to Find Them itu mengajukan agar live-action tersebut kembali dibagi menjadi dua part seperti sebelumnya.

live action akan diadaptasi dari serial anime attack on titan season dua

Sementara plot ceritanya akan tetap diadaptasi dari Attack On Titan Season 2 yang direncanakan tayang di Jepang pada musim semi mendatang (sekitar bulan April). Kedua bagian live-action pertama yang tayang 2015 lalu juga akan menjadi salah satu elemen dalam produksi live-action terbaru ini.

Attack On Titan sendiri sebetulnya dianggap mulai kehilangan masa keemasannya. Namun franchise ini masih menjadi salah satu yang terbesar di Jepang. Warner Bros berencana mengerjakan live-action Attack On Titan setelah mereka merampungkan project live-action Akira. Belakangan ini semakin banyak studio Hollywood yang mengadaptasi anime atau manga menjadi film atau serial live-action.