Walau Sudah Bikin Heboh Tapi Konten Pokemon GO Saat Ini Baru 10 Persen!

| Oleh: Kylo | 27 Jul 2016 - 5:00 PM
480
0
pokemon di pokemon go

Sejak dirilis beberapa minggu yang lalu aplikasi game Pokemon GO telah menjadi sebuah sensasi baru di industri video game yang melejitkan brand Pokemon itu sendiri dan juga penciptanya Niantic dan Nintendo via The Pokemon Company. Game ini menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh via App Store dalam waktu seminggu sejak rilis dan diestimasikan akan diunduh lebih dari 75 juta kali di seluruh dunia.

Kesuksesan Pokemon GO yang fenomenal ini sangat unik. Mengapa? Karena konten game yang menjadi pembicaraan orang banyak saat ini baru mencapai 10 persen dari total konten yang direncanakan. Hanya dengan 10 persen kontennya saja game free-to-play ini sudah bisa membuat seisi bumi menjadi heboh dengan menyebarnya “virus” Pokemon GO yang membuat banyak orang jadi sibuk berjalan dari satu tempat ke tempat lain untuk menangkap mahluk virtual yang disebut sebagai Pokemon itu untuk melengkapi seluruh jenis yang ada di Pokedex-nya. Bahkan di Indonesia telah mulai bermunculan komunitas Pokemon GO.

 

konten pokemon go

Konten 10 persen ini diwakili oleh ratusan Pokemon dari generasi pertama. Jadi di masa-masa mendatang selain ada tambahan update fitur seperti tukar-menukar Pokemon, Pokemon Center, Gym yang bisa dimodifikasi dan masih banyak lain. Juga akan ada tambahan update Pokemon-Pokemon baru dari generasi selanjutnya.

Saat ini dari Pokemon telah mencapai generasi keenam yang diwakili Pokemon X dan Pokemon Y. Untuk generasi ketujuhnya akan diwakili oleh game Pokemon Sun dan Pokemon Moon yang akan dirilis untuk handheld 3DS pada 18 November 2016. Saat ini ada total 721 jenis Pokemon yang tersedia (tanpa memasukkan Pokemon-Pokemon terbaru yang ada di game Pokemon Sun dan Pokemon Moon).

Hebatnya game yang kontennya baru 10 persen ini di negara Amerika Serikat telah ada seseorang yang “menyelesaikan” game ini. Seorang pria dengan akun Pokemon GO ftb_hodor telah melengkapi Pokedexnya dengan 149 jenis Pokemon. Untuk melengkapi semua koleksinya itu sang trainer dengan level 31 itu telah menangkap 4.269 Pokemon, menetaskan 303 telur dan berjalan sejauh 153 kilometer dalam dua minggu perjalanannya memainkan game berbasis augmented reality ini.

konten pokemon go baru 10 persen saja

Yang masih hilang di Pokedex-nya adalah Farfetch’d, Kangaskhan, Mr. Mime, Ditto, Articuno, Zapdos, Moltres, Mewtwo dan Mew. Keenam Pokemon yang belum berhasil didapatkannya itu semuanya merupakan Pokemon langka. Beberapa diantara memang datanya terdapat di dalam game namun belum dimunculkan. Kemungkinan besar disimpan untuk sebuah event special yang seperti terdapat di trailer gamenya. Jadi lewat event itulah Pokemon legendaris yang ada baru bisa didapatkan.

Wah-wah enggak kebayang yah jika game Pokemon GO mendapat update-update baru selanjutnya. Sepertinya demam Pokemon GO di seluruh dunia termasuk Indonesia (yang hingga saat ini gamenya belum dirilis resmi) masih akan berlanjut nih hingga ke tahun depan dan mungkin hingga beberapa tahun depan, mungkin.

.