Walau Dari Kertas Damborghini Tak Kalah Keren Dari Lamborghini!

| Oleh: Yudi | 18 Dec 2015 - 6:40 AM
84
0
damborgini

Siapa, sih yang tak ingin memiliki mobil sport super keren seperti Lamborghini? Rasanya hampir semua orang menginginkan atau setidaknya bermimpi untuk bisa memiliki atau sekedar menaikinya. Namun harganya yang mencapai milyaran Rupiah tentu membuatnya  hanya tinggal angan-angan bagi kebanyakan orang.

Jika membelinya terlalu mahal, bagaimana dengan membuat sendiri? Hal ini bukan omong kosong, karena sebuah perusahan pengepakan bernama Konno Konpou di Ishinomaki City, Perfektur Miyagi, Jepang telah membuktikannya.

damborghini

Tim mereka yang beranggotakan tiga orang berhasil membuat replika Lamborghini Aventador LP 700-4 menggunakan kertas karton. Jika mobil aslinya bernama Lamborghini, maka mobil berwarna pink ini dinamakan Damborghini; yang berarti Lamborghini dari karton (Dambo adalah bahasa Jepang untuk karton). Dibutuhkan sebanyak 500 lembar karton dan waktu sekitar enam bulan untuk menyelesaikan Damborghini ini.

Damborghini tak memiliki interior canggih atau pintu gunting seperti aslinya. Namun berkat kejelian dan kerapihan mereka dalam seni Pepakura (menggunting, melipat, dan menyambung pola di kertas menjadi sebuah objek) menjadikan mobil karton ini memiliki detail yang terlihat sangat nyata, bahkan hingga bagian roda bannya. Sehingga jika dilihat dari kejauhan mungkin saja orang akan mengira ini adalah Lamborghini asli.

roda dan logo damborhini

Sebagai tambahan, Damborghini ini bahkan dilengkapi dengan logonya sendiri. Jika logo Lamborghini bergambar banteng, maka Damborghini memiliki logo serupa. Hanya saja bantengnya memakai kacamata sehingga tampak lucu.

Kehadiran Damborghini ini rupanya mencuri perhatian banyak pecinta mobil yang ingin membelinya. Namun perusahaan pembuatnya belum berencana untuk menjadikan Damborghini sebagai karya komersial. Tapi pasti menarik jika mereka membuat model lain untuk menemani Damborghini di showroom-nya.

.