Wakil Indonesia Sabet Juara GBWC 2015 di Jepang

| Oleh: Yudi | 30 Dec 2015 - 10:07 AM
173
0
pemenang gbwc 2015

Kabar menggembirakan untuk Indonesia datang dari final ajang turnamen Gunpla tingkat dunia, GBWC (Gunpla Builder World Championship) 2015 di Tokyo, Jepang. Seperti yang kita ketahui, Cornelius Caesar Widjaja bersama dengan Ronny H. berhasil mewakili Indonesia ke Jepang setelah mengalahkan beberapa kontestan lainnya. Nah, rupanya perjalanan mereka tak sia-sia. Sebab salah satu dari wakil kita tersebut berhasil menyabet penghargaan bergengsi tingkat dunia.

Berlokasi di Gundam Front Tokyo, Jepang, sebanyak 24 finalis dari 13 negara memamerkan karyanya. Pengumuman pemenang dimulai dari juara ketiga untuk kategori Open Course (15+) yang diraih builder asal Malaysia, Ho Yick Yin dengan tema The Angel. Lalu kategori Junior Course ( -15) yang diraih builder asal Thailand, Natcha Waiphimai dengan tema Operation Desert Storm.

juara gbwc 2015 asal indonesia

Beralih ke juara kedua untuk kategori Open Course yang diraih builder asal Hong Kong, Ng Siu Wai dengan tema NIGHTINGALE (Long Distance Support Type). Sementara untuk kategori Junior Course diraih oleh builder asal Jepang, May Hata dengan tema The Last Shooting. Kemenangan May dalam GBWC 2015 ini menjadikan dia finalis kategori Junior dari Jepang yang berhasil meraih juara dalam lima tahun berturut-turut.

Untuk juara pertama GBWC 2015 kategori Open Course berhasil diraih builder asal Thailand, Vichayuth Eiam-Ong dengan tema ANOTHER LATE NIGHT. Karya miliknya menceritakan tentang seorang pengerajin kayu yang sedang berada di dalam bengkelnya dan memandang karya yang baru diselesaikan.

Lalu yang paling membanggakan adalah kemenangan Cornelius Caesar Widjaja dari Indonesia dalam kategori Junior Course dengan tema Build Fighters Season 3. Cornelius mendesain diorama yang menceritakan sebuah pertarungan antar Gundam dari seri Gundam Build Fighters dalam arena.

pemenang gbwc 2015

Selain meraih juara kedua untuk kategori Open Course, Ng Siu Wai dengan tema NIGHTINGALE (Long Distance Support Type)-nya kembali mendapat penghargaan Char Exclusive Auris II Award dari pihak sponsor. Sementara finalis asal Italia, Riccardo Forni, dengan tema RX 93 Gesshoku –Lunar Eclipse berhasil memenangkan Gundam VISA Card Award.

Upacara penghargaan dan penyerahan piala pemenang GBWC 2015 tangga 20 Desember 2015 lalu ini dimeriahkan oleh kehadiran seorang model fashion cantik yang juga merupakan Gundam otaku dan fans anime, Saya Ichikawa. Tak ketinggalan juga kepala divisi hobi Bandai, yaitu Katsumi Kawaguchi, atau lebih dikenal dengan Master Kawaguchi.

Sayangnya, finalis Indonesia lainnya, yaitu Ronny H. yang turun dalam kategori Open Course gagal mengikuti kemenangan yang diraih Cornelius. Selamat untuk Cornelius Caesar Widjaja! Semoga builder lainnya bisa kembali mewakili Indonesia dan menjadi juara di GBWC 2016.

.