Wajah Asli Kakashi Kembali Muncul Dalam Naruto Shippuden Episode Terbaru

| Oleh: Yudi | 30 Jul 2016 - 5:00 PM
13191
0
misteri wajah kakashi

Penggemar Naruto pasti mengerti betul seluk-beluk cerita manga karya Masashi Kishimoto tersebut. Meskipun ke-700 chapter manga Naruto telah selesai sejak Desember tahun lalu, namun masih cukup banyak misteri yang belum terungkap dan masih menjadi pertanyaan. Misalnya misteri Sage Mode yang digunakan oleh Hashirama Senju, sang Hokage pertama. Lalu bagaimana The God of Shinobi ini bisa tewas dalam sebuah pertempuran ninja.

Atau misteri tentang Rinnegan milik Nagato Uzumaki. Misteri tentang Dojutsu mana yang lebih kuat; Rinnegan, Sharingan, atau Byakugan? Tak ketinggalan juga misteri pertarungan Obito dan Kakashi di Kamui. Di mana seharusnya Obito bisa dengan mudah mengalahkan Kakashi dengan Rinnegan, namun mengapa tak dia lakukan.

misteri dalam cerita naruto

Bicara soal Kakashi, guru dari Naruto, Sasuke dan Sakura ini ternyata juga memiliki banyak misteri. Mungkin ada yang ingat dengan Sakumo Hatake, ayah dari Kakashi. Dalam cerita dikatakan bahwa dia adalah salah satu ninja terkuat di Konoha. Bahkan kekuatannya melebihi tiga ninja legendaris (Jiraiya, Orochimaru, Tsunade). Namun sosok dan kebenaran cerita tersebut masih menjadi misteri.

Kakashi juga dikatakan menguasai 1000 jutsu, namun baru beberapa yang pernah diperlihatkan dalam pertarungan. Sementara sisanya masih menjadi misteri. Namun misteri dari Kakashi yang paling membuat penasaran adalah bagaimana rupa wajah aslinya. Karena selama 15 tahun, Kakashi selalu hadir dengan wajah yang hampir seluruhnya tertutup dan hanya menyisakan mata kanannya saja.

Misteri tentang bagaimana rupa wajah asli Kakashi Hatake akhirnya terjawab melalui manga singkat yang diberikan sebagai bonus bagi pengunjung Naruto Art Exhibition pada April tahun 2015 lalu. Manga buatan Kishimoto yang masih berupa gambar sketsa pensil ini mengungkap wajah asli Kakashi yang selama ini disembunyikan. Namun sketsa tersebut tentu belum cukup memuaskan rasa penasaran penggemar selama ini.

penampak wajah asli kakashi hatake

Untungnya, penampakan wajah Kakashi kembali muncul dalam serial anime Naruto Shippuden episode 469. Berbeda dengan di manga, penampakan wajah asli Kakashi di anime yang baru disiarkan beberapa hari lalu ini tentu saja terlihat lebih jelas. Belum jelas mengapa wajah Kakashi selalu dirahasiakan. Karena tak ada yang aneh di wajah Kakashi hingga harus disembunyikan–selain bekas luka di mata kiri dan tahi lalat di dagu sebelah kirinya.

Adegan yang menunjukkan wajah asli Kakashi ini dimulai dengan ide Naruto, Sasuke, dan Sakura untuk menemui fotografer bernama Sukea. Mereka bertiga meminta Sukea untuk memotret Kakashi. Namun Mereka bertiga tak menyadari bahwa Sukea sebetulnya adalah Kakashi yang menyamar. Cerita berlanjut dengan adegan di mana Kakashi memakai wig, lensa kontak, dan make-up untuk menyamar, yang tentu saja memperlihatkan wajah aslinya.

.