Wah Si Red Bird Angry Birds Jadi Duta Kehormatan PBB!

| Oleh: Joy | 21 Mar 2016 - 3:37 PM
76
0
sekjen pbb dan jason sudekis

Rupanya kepopuleran Angry Birds sebagai game apps sampai juga ke Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Ban Ki-moon. Buktinya Red terpilih jadi duta besar kehormatan PBB untuk penghijauan sekaligus untuk mempromosikan International Day of Happiness atau hari kebahagiaan internasional yang diperingati tiap tanggal 20 Maret tiap tahunnya, kemarin.

Red dari Angry Birds dipilih karena kepopulerannya diharapkan menginspirasi banyak orang terutama generasi muda untuk peduli dan mengambil langkah nyata pada perubahan iklim. Ini termasuk mempopulerkan kebiasaan mendaur ulang, menghemat listrik dan air serta menggunakan kendaraan umum.

kru film angry birds di pbb

"Angry Birds sudah menghibur jutaan orang di seluruh dunia- dan sekarang mereka ambil bagian untuk membuat dunia menjadi lebih baik. Tukas Sekjen PBB Ban Ki-moon.

 Terpilihnya Angry Birds juga sekaligus untuk mempromosikan hari kebahagiaan internasional. Soalnya PBB berpendapat indeks kebahagiaan suatu negara tidak hanya diukur dari pendapatan perkapita saja. Namun kebahagiaan di suatu negara bisa tumbuh dari upaya pembangunan yang terbuka, wajar, seimbang dan berkelanjutan agar pembangunan bisa tumbuh dan berkembang.

angry birds movie

Nah, berhubung sudah dekat dengan pemutaran film Angry Birds yang bakal tayang pertengahan bulan Mei 2016 nanti, para pengisi suara Angry Birds The Movie juga diundang ke General Assembly Hall Gedung PBB di New York. Para pengisi suara Angry Birds The Movie yang hadir adalah Jason Sudeikis (pengisi suara Red Bird), Josh Gad (pengisi suara Chuck) dan Maya Rudolph (pengisi suara Matilda) termasuk juga kedua produser Angry Birds The Movie yaitu John Cohen dan Catherine Winder.

Nah, Jason Sudekis sebagai pengisi suara Red Bird di filmnya sendiri jelas senang banget, "Kami bangga Red menjadi alasan untuk go. Tak ada cara yang lebih baik untuk menandai dimulainya hari kebahagiaan internasional dibanding terpilihnya karakter animasi kami menjadi duta untuk meningkatkan kesadaran pentingnya perubahan iklim untuk menciptakan masa depan yang lebih aman, lestari dan lebih membahagiakan orang,” ujarnya.

Nah, semoga kita sebagai penggemar Angry Birds jadi lebih peduli sama lingkungan, ya!

.