Wah, Seribu Pikachu Menyerbu Kota Yokohama Dalam Festival Pikachu

| Oleh: Joy | 09 Aug 2016 - 6:00 PM
120
0
festival pikachu yokohama

Jalan-jalan di Kota Yokohama, Jepang pada hari Minggu 7 Agustus 2016 lalu tiba-tiba dibanjiri oleh lebih dari ratusan Pikachu. Tentu saja hal tersebut membuat heboh. Warga kota dan para turis berduyun-duyun berkumpul di pinggir jalan untuk menyambut si Pocket Monster lucu berwarna kuning tersebut.

Rupanya hal tersebut merupakan bagian dari acara Festival Pikachu atau Pikachu Tairyou Hassei-Chu yang sudah digelar sejak tahun 2014 silam. Tak kurang dari 50 orang yang berpakaian kostum Pikachu berparade berkeliling kota disertai banyak sekali hiasan boneka balon berbentuk Pikachu raksasa. Seolah-olah hari itu Pikachu benar-benar menguasai kota Yokohama. Konon tak kurang dari 1000 Pikachu dalam berbagai bentuk memenuhi kota Yokohama.

pengunjung festival pikachu yokohama

Sambutan dari warga kota dan para turis yang menyambut para Pikachu juga tak kalah hebohnya. Dengan kompak mereka menggunakan pernak-pernik bertema Pikachu. Paling populer sih, topi Pikachu untuk penahan panas terik matahari ketika memotret atau mengambil video para Pikachu yang sedang berparade.

Festival Pikachu tahun ini makin ramai saja seiring dengan kepopuleran game Pokemon GO besutan Niantic Labs di seluruh dunia termasuk di Indonesia apalagi setelah hadir secara resmi dan juga tentu saja di negeri asal Pokemon, Jepang. Makanya pada event tahun ini banyak ditemui para trainer Pokemon GO yang berkeliaran dengan smartphone di tangan untuk mencari Pokemon. Sayang tidak ada laporan mendetail mengenai apakah banyak terdapat Pokemon langka pada festival Pikachu di Yokohama tahun ini.

parade pikachu di festival pikachu yokohama

Seperti yang kita ketahui Pikachu adalah salah satu Pokemon paling populer di seluruh dunia yang pertama kali muncul lewat game di konsol hanheld ikonik Nintendo, Gameboy pada tahun 1996. Sejak itu Pokemon makin populer di seluruh dunia lewat serial animasi dan komik selain lewat game-nya.

Gimana, lucu banget yah Pickachu-nya? Tapi ngomongin Pokemon bukan hanya Pikachu, kok. Buktinya Sederet Pokemon Ini Layak Dipertimbangkan Dibuat Film Live-Action Selain Pikachu.

.