Wah, Samsung Akan Meliris Hape Layar Lipat Tahun Depan?

| Oleh: Rio | 02 Apr 2016 - 6:29 PM
128
0
hape layar lipat samsung

Kalau gosip ini benar, kayaknya Samsung bakalan melejit di antara produsen gadget. Ya, nampaknya riset Samsung soal layar gadget yang bisa dilipat disinyalir mungkin saja sudah mendekati kenyataan. Setidaknya begitu menurut sebuah situs Korea, ET News yang menyebut bahwa tahun 2017 mendatang Samsung akan mulai merilis gadget dengan layar yang bisa dilipat.

Perangkat yang dijuluki smarlet ini bisa jadi mengubah peta persaingan di antara produsen gadget sekaligus mengubah tren diantara para pengguna. Soalnya dengan layar yang dapat dilipat ini, gadget akan bisa jauh lebih fleksibel ketimbang yang sudah ada sekarang.

sebuah dealer sansung galaxy

Dengan kemampuan layar lipat ini, sebuah gadget dapat berubah dengan mudah dari wujud hape berlayar 5 inci menjadi tablet dengan layar 7 inci. Kelebihan lainnya, karena layar OLED-nya bisa dilipat, tentu jadi gaya banget. Karena bisa dibuka layaknya membuka dompet.

Kabar ini juga dipicu oleh rasa percaya diri yang dinyatakan oleh Samsung Display, divisi Samsung yang bertanggungjawab membuat layar gadget. “Pengembangan layar lipat OLED telah berjalan sesuai rencana,” ujar Lee Chang-hoon, Direktur Samsung Display dalam sebuah konferensi pers di bulan Januari 2016 lalu. Bahkan waktu itu ia juga menegaskan, ”Kami memang berencana untuk membuat produk (layar OLED lipat) massal dan kapan rilisnya akan didiskusikan bersama partner kami."

hape samsung galaxy s7 edge

Sejauh ini Samsung memang telah sukses membuat hape dengan layar lengkung seperti Samsung Galaxy S6 Edge,the Galaxy S6 Edge+ dan Galaxy S7 Edge selain tivi layar lengkung. Masih belum ada konfirmasi apakah nantinya hape berlayar lipat ini akan berada di bawah nama Galaxy ataukah nama baru. Nah, kita tunggu saja apakah gadget dengan layar yang bisa dilipat seperti dompet akan jadi kenyataan dalam waktu dekat!

.