Wah, Mobil Lightning McQueen Betulan Muncul di Detroit Auto Show 2017!

| Oleh: Rio | 10 Jan 2017 - 2:05 PM
200
0

Tahun 2001 lalu, tim Pixar berkunjung ke Detroit Auto Show di Detroit, Amerika Serikat, untuk mengadakan riset untuk membuat cerita tentang seorang pembalap NASCAR pendatang baru. Hasil dari berkunjung ke pameran otomotif paling akbar tersebut bisa kita tonton di tahuin 2006 dimana film Cars yang bercerita tentang Lightning McQueen, sang pembalap NASCAR yang akhirnya belajar untuk menghargai proses ketimbang sekadar hasil, hadir di layar bioskop.

Nah, kali ini menjelang pemutaran Cars 3 tim Pixar muncul lagi di Detroit Auto Show. Namun di tahun 2017 ini mereka bukan lagi riset untuk membuat bahan cerita. Akan tetapi membawa sebuah kejutan besar. Yaitu memboyong mobil Lightning McQueen berukuran sebenarnya alias skala 1:1 untuk pertama kalinya tanggal 9 Januari 2017 kemarin. Debut Lightning McQueen secara fisik di Detroit Auto Show 2017 ini didampingi langsung oleh boss besar Pixar, John Lasseter pada saat konferensi pers.

tim pixar di detroit auto show 2017

Kerennya, mobil yang dibuat berdasarkan tampilan Lightning McQueen di film Cars 3 ini bukan sekadar pajangan. Namun mobil betulan yang bisa jalan! Konon walaupun McQueen tercipta dari proses rendering komputer 3D yang canggih, mereka menciptakan mobil betulan McQueen ini dengan pendekatan yang agak tradisional. Yaitu membuat model berukuran sebenarnya dengan clay (tanah liat) lalu pada akhirnya membuat mobil betulannya.

Sayang sekali, tidak dirinci spesifikasi dari mobil betulan dari Lightning McQueen tersebut seperti apakah menggunakan basis mobil yang sudah ada lantas bodinya dimodifikasi ataukah menggunakan basis mobil balap NASCAR betulan yang bodinya dibentuk layaknya McQueen. Sehingga tidak diketahui pula kapasitas mesin dan data teknis lainnya. Yang jelas, para pengunjung Detrot Auto Show 2017 akan bisa menikmati kehadiran secara fisik Lightning McQueen berukuran aslinya ini sampai tanggal 22 Januari 2017 mendatang.

lightning mc queen cars 3 di detroit auto show 2017

Sementara itu film Cars 3 sendiri akan tayang mulai tanggal 16 Juni 2017. McQueen akan menghadapi lawan baru yang lebih canggih, lebih keren dan lebih modern, yaitu Jackson Storm yang secara fisik mirip mobil sport eksotis nampak lebih up to date dibanding McQueen. Namun McQueen akan didampingi Cruz Ramirez, karakter baru yang akan menjadi mentornya.

Sementara Lightning McQueen dibuat mobil betulannya, Trailer Kedua Cars 3 Perlihatkan Beringasnya Jackson Storm Sebagai Saingan McQueen.