Wah LEGO Movie 2 Mundur Nyaris Setahun!

| Oleh: Rio | 20 Jun 2016 - 8:01 AM
112
0
jadwal lego movie mundur

Buat para penggemar LEGO yang ingin kembali menyaksikan Emmet di petualangan barunya nampaknya harus lebih bersabar lagi. Sukses LEGO Movie pada tahun 2014 silam nampaknya tidak membuat Warner Bros cukup optimis dengan jadwal rilis LEGO Movie 2. Baru-baru ini Warner Bros mengumumkan kalau LEGO Movie 2 yang sedianya akan dirilis tanggal 18 Mei 2018 malah diundur.

Sampai saat ini Warner Bros tidak menyebutkan alasan diundurnya waktu pemutaran  LEGO Movie 2 tersebut. Yang jelas LEGO Movie 2 justru diundur nyaris setahun penuh jadi 8 Februari 2019. Menariknya jadwal rilis yang sedianya jadi milik LEGO Movie seandainya tidak diundur tersebut seperti langsung disambar oleh perusahaan film 21th Century Fox yang mengumumkan jadwal rilis How to Train Your Dragon 3 akan dimajukan jadi tanggal 18 Mei 2018 tak lama berselang setelah pengumuman pengunduran jadwal rilis LEGO Movie 2. Padahal jauh-jauh hari sebelumnya Fox sudah mengumumkan How to Train Your Dragon 3 akan rilis 20 Juni 2018.

lego batman movie

Tapi jika ditilik lebih jauh lagi sebenarnya jadwal rilis How to Train Your Dragon 3 yang dimajukan bukan sekadar untuk merebut tanggal rilis yang ditinggalkan oleh LEGO Movie 2. Namun nampaknya Fox ingin mencuri start sekitar sebulan lebih awal dari jadwal rilis film animasi andalan Pixar yang juga sangat dinantikan yaitu Toy Story 4. Dengan memajukan jadwal rilis sebulan di depan Toy Story 4 nampaknya Fox berharap setidaknya How to Train Your Dragon 3 punya kesempatan mencuri perhatian lebih dahulu.

Kembali ke LEGO Movie 2, apakah ini memang sengaja menghindari waktu rilis berdekatan dengan Toy Story 4? Entahlah karena Warner Bros tidak menyebutkan alasan mundurnya jadwal LEGO Movie 2. Namun banyak yang percaya tingkat kesulitan pengerjaan animasi diduga banyak pihak jadi penyebabnya. Seperti umumnya film animasi 3D, memang membutuhkan waktu pengerjaan 4 sampai 7 tahun sampai bisa dirilis di bioskop.

lego movie

Apalagi kesuksesan LEGO Movie selain jadi modal juga sekaligus jadi beban agar sekuelnya mampu tampil secemerlang film pertamanya. Mungkin karena tak mau bertaruh dengan kualitas LEGO Movie 2 ditambah dengan akan dirilisnya dua film layar lebar LEGO tahun 2017 mendatang, tentu membuat jadwal pengerjaannya sangat padat.  Makanya Warner lebih memilih memundurkan jadwal rilis LEGO Movie 2.

Makanya buat penggemar LEGO jangan keburu sedih dulu, ya! Soalnya selain LEGO Movie 2, di tahun 2017 mendatang justru akan ada dua film layar lebar LEGO sekaligus, yaitu LEGO Batman Movie dan LEGO Ninjago Movie. Jadi fans film layar lebar bertema LEGO rasanya bakalan merasa cukup terhibur dengan kehadiran dua film tersebut. Sekaligus menjadi pemanasan untuk LEGO Movie 2 di tahun 2018.

.