Wah, Capcom Ikut Terjun ke Bisnis Mobile Game!

| Oleh: Yudi | 04 Apr 2016 - 6:00 AM
189
0
capcom

Tak hanya teknologi Virtual Reality (VR) yang baru-baru ini mewarnai dunia gaming, kehadiran mobile gaming juga mulai menjamur. Sebut saja Nintendo yang telah merilis game Pokemon Shuffle dan Miitomo dalam format mobile. Lalu beberapa hari lalu giliran Sony yang kabarnya akan menghadirkan game Playstation dalam mobile game.

Terkait rencana Sony untuk menghadirkan game Playstation dalam format mobile game, sebelumnya pihak Sony memang membuka penawaran kerja sama dengan para developer game—yang nantinya akan disebut ForwardWorks Corporation. Misi utama perusahaan yang berpusat di Tokyo ini adalah menciptakan mobile game sekaligus mendongkrak nama Sony dalam persaingan mobile game. Penawaran kerjasama ini resmi dibuka tanggal 1 April 2016 lalu dan Capcom adalah salah satu developer yang ikut bergabung.

game capcom

Sebagai perusahaan developer game ternama, Capcom mengungkapkan keseriusannya dalam mengembangkan mobile gaming. Hal ini ditunjukkan oleh perusahaan tersebut dengan meresmikan divisi baru bernama Mobile Businnes Division, yang bergerak khusus dalam bidang mobile gaming.

Melalui press release, Capcom mengatakan bahwa tujuan dibentuknya divisi baru ini adalah untuk mengembangkan mobile gaming dan memproduksi game berbasis mobile di kawasan Asia. Dengan latar belakang pertumbuhan dan perkembangan teknologi smartphone yang semakin canggih dan terjangkau, Capcom juga menilai bahwa mobile game adalah bisnis yang sangat menjanjikan.

megaman

Divisi baru tersebut langsung merencanakan untuk merilis empat game sekaligus di akhir Maret 2017. Tiga judul game yang akan diadaptasi ke dalam mobile game di antaranya, Monster Hunter, Sengoku BASARA, dan Mega Man. Nantinya, game ini juga akan diberi judul yang berbeda.

Sejak Januari lalu, CEO Capcom, Kenzo Tsujimoto, mengatakan bahwa 2016 adalah tahun untuk membawa perusahaan ke tempat yang lebih tinggi. Untuk itu Capcom telah menyiapkan beberapa line-up game yang menarik, dimulai dari Street Fighter V. Tsujimoto juga menegaskan bahwa Capcom akan mulai mengembangkan mobile game.

.