Waduh, Stasiun Shinjuku Diserang Ratusan Monster!

| Oleh: Yudi | 27 May 2016 - 5:59 PM
132
0
promosi dragon quest 2 di stasiun shinjuku

Sejak tanggal 22 Mei 2016 lalu, ratusan monster menginvasi koridor bawah tanah Stasiun Shinjuku. Tapi tentu saja ini bukanlah monster sungguhan. Seperti yang kalian tahu, dalam beberapa artikel Kupaman sebelumnya telah dijelaskan bahwa stasiun Shinjuku memang sering dijadikan sebagai tempat promosi. Tak terkecuali kali ini.

Monster-monster tersebut adalah bagian dari promosi Square Enix yang akan meluncurkan game Dragon Quest terbaru, yaitu Dragon Quest Heroes II: The Twin Kings and the Propechy’s End. Promosi ini menggantikan jajaran koleksi kartu Yu-Gi-Oh yang sebelumnya dipamerkan dalam rangka promosi anime film terbaru mereka.

game terbaru dragon quest 2

Promosi atau kampanye Square Enix kali ini dinamakan Supergiant Blackboard Art Critical Hit Campaign. Wujudnya berupa papan tulis hitam raksasa sepanjang 14 meter yang di dalamnya terdapat ratusan monster dan juga karakter dari game Dragon Quest. Papan tulis hitam raksasa ini dipamerkan di sepanjang koridor bawah tanah stasiun Shinjuku. Tempat yang sama dengan pameran kartu Yu-Gi-Oh kemarin.

Yang namanya promosi atau kampanye pasti terkesan hambar jika yang ditampilkan adalah hal biasa. Lalu apa luar biasanya dari promosi kali ini? Selain papan tulis hitam berukuran raksasa, ternyata gambar di dalam papan tulis tersebut seluruhnya digambar manual dengan kapur! Adalah Renarena-san, seorang seniman kapur yang membuat karya ini. Dia menyelesaikan semuanya selama satu bulan. Bayangkan, berapa banyak kapur yang dibutuhkan untuk menggambar sebanyak ini?

Sayangnya tanggal 25 Mei kemarin monster-monster ini telah lenyap dihapus melalui critical hit dari Erdrick’s Sword Blacboard Erase, sebuah penghapus kapur yang bentuknya dimodifikasi jadi menjadi pedang. Game Dragon Quest Heroes II: The Twin Kings and the Propechy’s End sendiri akan dirilis hari ini, tanggal 27 Mei 2016 di Jepang. Game ini hadir untuk konsol PS4, PS3, dan PS Vita.

ulang tahun dragon quest ke 30

Perilisan game baru tersebut juga bertepatan dengan ulang tahun Dragon Quest yang ke-30. Untuk merayakannya, mereka mengajak seluruh pengguna smartphone untuk berburu Slime, maskot dari Dragon Quest. Caranya sangat mudah dan bisa dilakukan siapapun. Syaratnya hanya dua; memiliki smartphone layar sentuh dan ada koneksi internet.

Pertama, kunjungi situs Yahoo.jp. Ketika sudah berada di halamannya, copy-paste kata berikut: ドラクエ30 ke kolom pencarian. Nanti akan muncul dialog berbahasa Jepang di layar, namun tak usah bingung. Cukup pilih kotak sebelah kiri lalu tap sekali lagi. Jika sudah, layar kalian nanti akan dipenuhi Slime. Tap mereka sebanyak-banyaknya sebelum waktunya habis. Jika ingin bermain lagi, cukup tap kotak paling bawah. Kalian bisa memainkan ini hingga tanggal 7 Juni 2016, pukul 15:00

.