Waduh, Pokemon GO Bikin Rusuh di Tokyo!

| Oleh: Kylo | 23 Sep 2016 - 4:00 PM
174
0
polisi tokyo menangani trainer pokemon go

Enggak disangka-sangka, walau hype dari game produksi Niantic Labs yang berkerjasama dengan Nintendo ini sudah boleh dibilang menurun di berbagai negara, termasuk Indonesia, namun ternyata di negara asalnya, Jepang, game mobile ini masih sangat digandrungi. Buktinya baru-baru aja ada kehebohan yang terjadi di wilayah Odaiba, Tokyo. Kehebohan yang terlihat “rusuh” itu diakibatkan kemunculan Pokemon langka, Lapras.

Kemunculan Lapras di “map,” memicu puluhan (mungkin ratusan) trainer yang lagi berada di lokasi yang sama yaitu Odaiba untuk berlarian ke tempat dimana Pokemon bertipe air dan es itu muncul. Karena jumlahnya yang sangat banyak dan mereka berlari kesana kemari tanpa mengindahkan lampu lalu lintas yang ada, banyak orang-orang non-pemain Pokemon GO yang juga sedang berada di tempat tersebut merasa terganggu.

trainer pokemon go di tokyo rusuh gara-gara lapras

Maklum, saking hebohnya situasi memang jadi terlihat seperti sebuah kerusuhan. Walah, Pokemon GO bikin rusuh di Tokyo, nih! Event yang disebut oleh beberapa orang yang mendokumentasikan kejadian tersebut di media sosial sebagai “Lapras Panic” itu membuat Polisi mau enggak mau harus turun tangan.

Kasusnya boleh dibilang agak mirip-mirip dengan “Pokemon Apocalypse” yang sempat Kupaman beritakan. Bedanya insiden serupa yang berlangsung di Taiwan itu, jauh lebih parah karena jumlah trainernya yang beberapa kali lipat lebih banyak. Ribuan trainer Pokemon GO di Taiwan berlarian bagaikan gerombolan zombie yang biasa terlihat di film-film atau serial televisi bertema “Zombie Apocalypse,” disebabkan karena munculnya Pokemon Snorlax di "map."

ratusan trainer pokemon go di tokyo bikin rusuh

Wuih, sampai segitunya yah? Setau Kupaman sih, untuk Snorlax ataupun Lapras walau tergolong langka. Namun kemunculannya di beberapa wilayah di Indonesia tergolong sering, alias tidak terlalu susah untuk didapatkannya. Namun nyatanya kemunculannya menyebabkan Pokemon GO bikin rusuh di Tokyo.

Menurut stasiun radio dan televisi pemerintah Jepang, NHK, karena insiden “Lapras Panic” itu, polisi telah mengontak Niantic Labs selaku developer Pokemon GO, dan meminta kerjasama mereka untuk memastikan lokasi kemunculan para Pokemon yang ada di Pokemon GO berada di wilayah yang aman.