Waduh, Benarkah Captain America Tewas Lagi?

| Oleh: Kylo | 25 Sep 2016 - 8:15 PM
423
0

Tahun ini ada dua buah “Civil War” yang berlangsung. Yang pertama di Marvel Cinematic Universe dan yang kedua di Marvel Comic. Civil War di Marvel Cinematic Universe berakhir dengan kepergian beberapa anggota Avengers dan berhentinya Steve Rogers menjadi Captain America. Sedangkan di komik Marvel, ada Civil War II yang merupakan kelanjutan dari kisah crossover sukses berjudul sama yang terbit satu dekade silam.

Pada crossover terdahulu banyak jatuh korban dari pihak superhero dan sekarang di issue kelima Civil War II sepertinya akan ada korban berikutnya setelah di beberapa issue sebelumnya War Machine dan the Hulk telah terlebih dahulu tewas. Next, spoiler alert!

nasib captain ameica di komik civil war ii

Walau kisahnya enggak seheboh Civil War yang pertama, namun alur diawalnya cukup seru. Apalagi ketika kelompok superhero yang memihak Tony Stark alias Iron Man mulai tawuran dengan kelompok superhero yang berpihak kepada Carol Danvers alias Captain Marvel. Pertempuran berlangsung seru namun kemudian Ulysses Cain muncul. Ia adalah seorang Inhuman baru yang memiliki kemampuan untuk memprediksi bencana di masa depan, secara akurat. Konsepnya mirip-mirip dengan film tahun 2002 Minority Report yang dibintangi oleh Tom Cruise dan disutradarai oleh Stephen Spielberg.

Kehadiran Ulysses yang tiba-tiba itu memunculkan “gambaran” masa depan baru yang bakalan terjadi dan kali ini semua superhero yang sedang baku hantam itu bisa menyaksikan ramalannya via kekuatan barunya. Kejutan! Prediksi terbaru dan paling aneh yang pernah ada setelah ia memprediksi the Hulk bakal mengamuk dan menghabisi semua superhero yang ada, kali ini ramalannya Ulysses adalah Spider-Man (Miles Morales) akan menghabisi Captain America Steve Rogers. Waduh! Captain America tewas lagi? Wah-wah bakalan heboh, nih sisa tiga issue terakhir dari Civil War II.

captain america dan spider-man di komik civil war ii

Captain America sendiri sudah beberapa kali “tewas” dan peristiwa kematiannya yang paling menghebohkan adalah terjadi pasca Civil War yang pertama berakhir. Cobaan berat untuk Steve Rogers yang beberapa waktu lalu dipulihkan kekuatannya oleh Kobik tapi pikirannya dimanipulasi sehingga ia mengira bahwa sejak kecil telah menjadi agen dari Hydra.

Jadi bagaimana nih, apakah ramalan Ulysses akan menjadi nyata dimana Spider-Man menghabisi salah satu superhero yang paling dihormati di seluruh dunia itu atau masa depan akan berubah seperti pada saat Hawkeye mengambil keputusan yang sulit untuk “menamatkan” the Hulk? Atau semoga ada “twist” dari Marvel yang akan bisa membangkitkan kembali hype Civil War II yang di setiap issuenya terasa mulai menurun keseruannya.