VR Dragon Ball Z Ini Membuat Pemakainya Mampu Keluarkan Kamehameha

| Oleh: Yudi | 16 Apr 2017 - 6:13 PM
177
0
perusahaan mainan jepang akan rilis perangkat vr dragon ball z

Dragon Ball Z mungkin menjadi salah satu serial anime yang paling popular dan setia menemani masa-masa kecil kita semua. Adegan yang ditunggu-tunggu dari anime ini tentu saja saat para jagoan bertarung dan mengeluarkan jurus-jurus dahsyat. Tentu semua masih ingat bagaimana gaya Goku ketika mengeluarkan Kamehameha, dan pasti kita juga sering meniru gerakannya.

Bagaimana rasanya jika kita betul-betul bisa mengeluarkan Kamehameha? Sebuah perusahaan mainan asal Jepang, Mega House, menawarkan pengalaman unik tersebut melalui perangkat Virtual Reality (VR) terbarunya yang bernama BotsNew Characters VR Dragon Ball Z.

beraksi dengan goku dengan vr bertema dragon ball z

Melalui sebuah video, terlihat bahwa VR set bertema Dragon Ball Z ini terdiri dari sebuah headset, sepasang sensor tangan, dan VR mat. Sebelum bermain dan menjadi salah satu jagoan di Dragon Ball, sepertinya kalian terlebih dulu harus mengunduh aplikasinya di gadget. Ketika seluruh perlengkapan sudah dipakai, maka kalian bisa langsung bermain.

Dalam game-nya nanti, petualangan kalian akan ditemani oleh Goku. Cukup banyak hal yang bisa dilakukan melalui VR ini. Contohnya seperti terbang atau mengetahui kekuatan dari orang di sekitar kalian. Pastinya kalian tahu alat bernama Scouter yang digunakan Bezita di episode-episode awal anime Dragon Ball Z. Headset dalam VR set ini juga memiliki fungsi canggih seperti Scouter.

Menggabungkan teknologi AR (Augmenterd Reality), ketika kalian memindai wajah teman kalian, maka akan muncul angka power level dari mereka. Tentu saja ini cuma bohongan, tapi tetap menarik dan rasanya sangat Dragon Ball Z. Dan yang paling seru, melalui sepasang sensor di tangan kalian, kalian bisa mengeluarkan jurus Kamehameha seperti Goku!

botsnew characters vr dragon ball z dirilis bulan juni

BotsNew Characters VR Dragon Ball Z akan dirilis di Jepang sekitar bulan Juni dan dibanderol seharga 12.000 Yen (sekitar Rp 1,5 juta). Dibandingkan dengan radar Dragon Ball, ini adalah harga yang sangat pantas. Tampilan VR ini juga terlihat keren dengan desain ilustrasi ala Capsule Corporation. Sayangnya, kalian tetap bisa berubah menjadi Super-Saiyan dengan VR ini.

Masih soal Dragon Ball, jangan lewatkan juga Kreator Guilty Gear Hadirkan Game Dragon Ball Terbaru, Dragon Ball FightersZ di E3 2017.

.