Voltron Legendary Defender: Kembalinya Sang Robot Raksasa

| Oleh: Kylo | 26 Mar 2016 - 6:53 PM
704
0
voltron

Robot dari animasi yang sangat populer era 80-an, Voltron yang akan hadir kembali berkat kerjasama Netflix dan DreamWorks Animation Television akhirnya bisa kita lihat tampilan barunya. Dengan bergaya cel-shaded, Voltron: Legendary Defender terlihat keren dan modern. Modifikasi mencolok robot raksasa yang terdiri dari gabungan lima singa ini dibandingkan versi klasiknya adalah pada bagian dadanya yang tidak lagi terdapat emblem semacam tanda salib dengan mahkota berwarna keemasan.

Lauren Montgomery dan Joaquim Dos Santos yang  menjadi tim kreatif  tayangan ini mengatakan bahwa mereka sebisa mungkin tetap mempertahankan nuansa klasik desain robot Voltron yang baru karena unsur nostalgianya.

karakter 5 remaja pilot voltron

Bahkan ceritanya juga masih sama, yaitu mengenai lima remaja Keith, Lance, Hunk, Pidge dan Shiro yang secara tidak sengaja masuk ke tengah-tengah pertempuran antar galaksi dan akhirnya menjadi pilot robot Voltron. Mereka menjadi garis perlindungan terakhir Arus dan planet-planet lainnya dari pasukan alien jahat yang dipimpin oleh Raja Zarkon.

Melalui situs Nerdist terungkap siapa saja pengisi suara dari tokoh utama di Voltron yaitu Jeremy Shada (Adventure Time) sebagai Lance, Bex Taylor-Klaus (Arrow) sebagai Pidge, Josh Keaton (Green Lantern: The Animated Series) sebagai Shiro, Tyler Labine (Tucker and Dale vs. Evil) sebagai Hunk, Steven Yeun (The Walking Dead) sebagai Keith, Kimberly Brooks (Mass Effect) sebagai Princess Allura dan Rhys Darby (Flight of the Conchords) sebagai Coran.

Uniknya di Voltron: Legendary Defender enggak semua permasalahan akan diselesaikan dengan Voltron.  Bahkan robot keren ini enggak akan hadir di setiap episode. Yup, pertarungan Voltron melawan Robeast tak akan selalu ada karena beberapa permasalahan bisa diselesaikan manusia biasa.

voltron legendary defender

Seri original Lion Force Voltron tayang di Amerika tahun 1984-1985 diambil dari dua seri animasi Jepang, Beast King Go Lion dan Kikou Kantai Dairugger XV. Beast King Go Lion diadaptasi jadi Voltron dan Dairugger XV diadaptasi jadi Vehicle Voltron. Kedua seri animasi ini di Jepang tidak memiliki hubungan sama sekali, berbeda dengan yang ditampilkan di versi Voltron. Namun sebuah TV special, Voltron: Fleet of Doom (1986) garapanToei Animation mempertemukan Voltron (GoLion) dan Vehicle Voltron (Dairugger XV).

Musim ketiga Voltron “The Voltron Gladiator Force” sempat diajukan dengan menggunakan animasi Lightspeed Electro God Albegas sebagai footage-nya.Tapi akhirnya tak pernah direalisasikan karena Albegas kurang populer di Jepang dan Voltron pertama terlalu populer dibanding Vehicle Voltron.

Dua seri Voltron  animasi 3D juga sempat dirilis yaitu Voltron: the Third Dimension (1998) dan pseudo-sequel animasi tahun 80-annya bernama Voltron Force (2011)  tayang di Nickelodeon sebanyak 26 episode. Sayang anjloknya rating membuatnya hanya bertahan semusim. Nah, kini 13 episode perdana Voltron: Legendary Defender berdurasi 22 menit per episode akan segera hadir tahun ini di Netflix mulai 10 Juni 2016.

Yuk, kita tonton aja dulu trailernya!

.