VIZ Media Terbitkan Manga Pokemon Omega Ruby & Alpha Sapphire

| Oleh: Yudi | 03 Sep 2016 - 12:00 PM
141
0
pokemon omega ruby & alpha sapphire manga

Telah dikabarkan sebelumnya bahwa seri game Pokemon terbaru; Pokemon Sun & Moon akan dijadikan sebuah manga. Karena diadaptasi dari game, maka ceritanya nanti juga akan sesuai dengan game-nya. Tokoh utamanya bernama Akira dengan Pokemon-nya, Iwanko. Mereka berdua akan berpetualang di regional baru, Alola.

Jika tak ada perubahan jadwal, seharusnya manga Pokemon Sun & Moon sudah bisa dinikmati dalam majalah CoroCoro Japan mulai bulan ini. Ilustrasi manga ini dikerjakan oleh Tenya Yabuno – yang juga merupakan mangaka Inazuma Eleven dan Digimon V-Tamer.

set pokemon pocket comics

Selain manga tersebut, rupanya Pokemon Company kembali menerbitkan manga Pokemon lainnya. Manga ini masih mengadaptasi seri game sebagai inti ceritanya, yaitu Pokemon Omega Ruby & Alpha Sapphire. Namun berbeda dengan manga Pokemon Sun & Moon, manga kali ini akan diterbitkan sendiri (bukan dalam majalah) dalam bahasa Inggris.

VIZ Media selaku penerbitnya menjelaskan bahwa manga ini bercerita tentang petualangan baru Ruby, Sapphire, dan Emerald dalam menghadapi krisis karena meteor raksasa yang sedang menuju planet mereka. Ruby melakukan perjalanan ke Sky Pillar demi menemukan Zinnia, yang disebut memiliki kunci untuk menyelamatkan dunia.

Bersamaan dengan manga ini, VIZ media juga akan menerbitkan satu set manga lagi, yaitu Pokemon Pocket Comics. Set ini berisi dua volume dengan cerita ala manga empat panel. Sampul volume pertama menghadirkan karakter Pokemon Black & White, sementara volume keduanya menghadirkan beberapa Legendary Pokemon dari berbagai seri game.

viz media terbitkan manga pokemon dalam bahasa inggris

Pokemon Pocket Comics seukuran saku yang cerita dan ilustrasinya dikerjakan oleh Santa Harukaze ini turut menghadirkan gimmick lain, seperti trivia, puzzle, dan fun quiz. Set manga ini akan diterbitkan bulan Oktober mendatang dengan harga 16.99 Dolar (sekitar Rp 265 ribu).

Sementara manga Pokemon Omega Ruby & Alpha Sapphire mulai diterbitkan bulan ini dengan harga 4.99 Dolar (Rp 66 ribu). Baik manga Pokemon Omega Ruby & Alpha Sapphire maupun Pokemon Black & White sudah pernah diterbitkan di Jepang di awal 2015. Namun VIZ Media kembali menerbitkan dalam bahasa Inggris untuk wilayah Amerika Utara.