Virtual Reality Game Sword Art Online: The Beginning Mulai Diuji Coba

| Oleh: Yudi | 18 Mar 2016 - 12:12 PM
293
0
relawan penguji vr sword art online

Akhir Februari lalu IBM Jepang telah mengumumkan tentang sebuah project untuk mengembangkan game Sword Art Online dalam format VR. Game ber-genre VRMMORPG ini menggunakan berbagai sistem komputerisasi super canggih dan teknologi terbaru, seperti Cognitive System dan SoftLayer.

Nah, sepertinya project ini akan selangkah mendekati kenyataan. Karena mulai tanggal 18-20 Maret besok, IBM akan memulai uji coba beberapa prototype-nya di Tokyo. Sebelumnya pihak IBM memang membuka pendaftaran bagi para penggemar SAO atau siapa saja yang berminat mengikuti uji coba ini. Sayangnya, dari total 100 ribu pendaftar, hanya 208 orang yang beruntung bisa mengikuti uji coba.

game sword art online

Sesuai info yang diberikan sebelumnya, game berjudul lengkap Sword Art Online: The Beginning ini sama sekali tak menggunakan controller. Player akan sepenuhnya bermain dengan cara menggerakan bagian tubuh mereka, seperti tangan dan kaki. Sama seperti Kirito, untuk mulai bermain game ini player harus memakai helm NVG NerveGear, yang saat ini tentunya masih prototype.

Beberapa situs game Jepang bahkan sudah merilis penampakan dari proses uji coba tersebut. Dalam foto yang beredar terlihat beberapa orang sedang mengenakan helm dan seperti melakukan gerakan meraba dengan tangan mereka. Karena game ini juga merupakan MMORPG, maka beberapa orang ini juga saling terhubung antara satu dengan yang lain.

uji coba perangkat vr sword art online

Dalam uji coba ini juga terlihat bagaimana bentuk dunia virtual, lengkap dengan model 3D sebagai avatar player, layar menu dan adegan melawan boss The Gleam Eyes. IBM juga menggunakan kesempatan uji coba ini sebagai ajang untuk menunjukkan teknologi terkini yang mampu memberi perubahan di masa depan. Tak hanya dalam game, namun juga dalam bisnis dan kehidupan sehari-hari.

Meskipun uji coba akan segera dimulai, namun hingga kini belum ada konfirmasi kapan pihak IBM akan merampungkan project ini. Mungkin saja mereka akan merilis project ini di tahun 2022, sama seperti di dalam cerita asli SAO karya Reki Kawahara.

Biar kebayang kayak apa uji cobanya, yuk kita tengok aja video di bawah ini!

.